Hamsir : Sosok Pekerja Lurus Dan Jujur Ada Pada Kombes. Pol. Adeni Muhan Dg. Pabali “Puang Tindis”

  • Bagikan

SULSEL, — Kepala Biro Operasi (Karo-Ops) Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Adeni Muhan Dg Pabali atau di kalangan rekan-rekan jurnalis Makassar biasa lebih akrab disapa Puang Tindizzz bukan polisi rendahan. Pangkatnya Komisaris Besar alias Kombes. Dia tidak sombong. Jabatan baginya hanya titipan. Layak dijadikan teladan oleh koleganya di Korps Bhayangkara dan masyarakat sipil.

Sikap rendah hati sering kali ditunjukan Puang Tindizzz tak terkecuali di mata rekan-rekan Jurnalis Makassar. Hamsir salah satu Jurnalis Makassar kepada Celebesnews pada, Selasa (16/3/2021) begitu lugas menceritakan bagaimana sosok Puang Tindizzz. Pada dirinya selalu melekat tidak boleh menyakiti rakyat.

“Saya polisi pelayan masyarakat, jabatan hanyalah titipan, tidak boleh sombong dan harus selalu jujur,” kutip Hamsir menirukan beberapa pesan yang biasa disampaikan Puang Tindizzz kepada dirinya.
Bagi Hamsir, ia membuka sekilas kerendahan hati Puang Tindizzz supaya bisa memberi educasi dan inspirasi bagi masyarakat luas, kerendahan hati Bang Kombes ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam goresan pena yang saya tulis ini, untuk mengakui sosok seperti beliau,” paparnya.

Jangan anggap beliau sombong ketika dia menjabat seperti sekarang ini sebagai Karo Ops Polda Sulawesi Selatan, sosok Kombes tersebut masih dikenal orangnya masih menyapa teman temannya tapi dengan cara terbatas dan hal itu harus dipahami, perbendaan itu, bukan berarti sosok beliau dikatakan sombong, karena tugasnya sekarang lebih padat.

“Puang Tindizzz dikenal orangnya Lurus, Mulia dan sangat menghargai masyarakat. Sisi kesederhanannya masih ada, perhatikan penampilannya masih tetap biasa-biasa saja, “tutupnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan