‘Minus Komunikasi’ Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto S. Ik, Diminta Copot Kasubag Humas AKP. Tambunan

  • Bagikan

GOWA, — Kepala Kepolisian Resort Gowa (Kapolres) Gowa. AKBP. Budi Susanto S. Ik, untuk segera melakukan penyegaran dijajarannya, khususnya pada Kasubag Humas. AKP. Tambunan.

Dimana hasil konfirmasi terbitnya hak jawab dari Kasat Reskrim lewat Kasubag. Humas. AKP Tambunan, dimana Tambunan dinilai belum menguasai informasi yang lengkap dari Kasat Reskrim.

“Ijin komandan, jadi betul ada penyerahan rembang pati, “kata media ini. Lantas Tambunan pun menjawab “Sesuai redaksinya, “jawabnya. Setelah ditanyakan persoalan jumlah nominal, Tambunan malah baru mau mencoba komunikasi dengan Kasatreskrim, sementara Hak Jawab sudah beredar dibeberapa media. “Tunggu saya tanyakan dulu, “lanjut Tambunan via Whatsapp (24/02/2021) sekira pukul 12.18 Wita.

Bahkan lucunya, Tambunan juga meminta media ini untuk memberikan datanya sebelum dipublikasikan. Sementara hasil konfirmasi langsung dari Kapolres Gowa. AKBP. Budi Susanto S. Ik, selaku pemegang tongkat komando tertinggi dijajaran Polres Gowa telah didapatkan.

“Saran saya sebenarnya apa yang akan kita angkat lebih dahulu kita konfirmasi ke saya sebagai Kasubag Humas agar beritanya berimbang, “tambah Tambunan.

Kasubag Humas yang pro aktif, adalah Kasubag Humas yang mampu menguasai data dijajaran Polres  dan mampu menjaga data/komunikasi dengan baik agar tidak sampai bocor ke publik. Sementara hal tersebut baru saja diketahui oleh Kasubag Humas, dimana baket kasus tersebut sudah dikuasai media ini kurang lebih sebulan dan sudah disampaikan ke Kapolres Gowa.

“Bukan masalah baru atau tidak tentang hal ini, tapi semua kan bisa dikomunikasikan dengan saya untuk saya carikan datanya berdasarkan fakta, tidak mungkin dibocorkan sobat, “lanjutnya lagi.

Hal ini tentunya bisa jadi barometer untuk Kapolres Gowa. AKBP. Budi Susanto S. Ik, mengukur kemampuan Kasubag. Humas AKP. Tambunan, agar kedepannya Kasubag. Humas mampu melengkapi informasi sebelum menerbitkan release.

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan