Jelang Pilkada Serentak Personil Brimob Yon C Pelopor Terima Baraccuda Dari Dansat Brimob Polda Sulsel

BONE, — Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. resmi menutup Pelatihan Peningkatan Kemampuan Gegana Jajaran Satbrimob Polda Sulsel. Pelatihan yang dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti oleh personel dari Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Pelopor ini, dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020 diwilayah Sulawesi Selatan, (15/08/2020).

Selama pelatihan berlangsung, para peserta menerima materi yang berkaitan dengan tugas mengamankan jalannya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 ini. Peserta latihan pun diberikan materi-materi baru dalam pengamanan Pilkada Serentak sesuai dengan protokol kesehatan era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19.

Selain itu dalam penutupan pelatihan ini, Dansat Brimob Polda Sulsel juga menyerahkan 1 unit kendaraan taktis “Baraccuda” kepada Batalyon C Pelopor. Nantinya kendaraan lapis baja ini akan mendukung tugas – tugas operasional Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Dansat Brimob juga berpesan kepada personel khususnya para driver untuk selalu merawat dan menjaga seluruh kendaraan dinas agar dapat beroperasi dengan baik ketika dibutuhkan.

“Saya harapkan agar seluruh personel khususnya driver selalu merawat dan menjaga seluruh kendaraan dinas, sehingga ketika dibutuhkan dalam tugas dapat selalu siap operasional. Kondisi kendaraan yang baik juga merupakan satu faktor pendukung agar kita sukses dalam menjalankan tugas sebagai bentuk nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Muhammad Anis.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan perihal kedatangan kendaraan taktis andalan dari pasukan Brimob ini.

“Benar kami telah menerima 1 unit kendaraan taktis Baraccuda dari Satbrimob Polda Sulsel, saya sangat berterima kasih kepada bapak Dansat Brimob atas distribusi Rantis Baraccuda ini, tentunya dengan adanya kendaraan taktis ini akan sangat bermanfaat bagi Yon C Pelopor dalam menjalankan tugas khususnya dalam pengamanan Pilkada nantinya, dan ini juga akan memotivasi kami dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kunci Kompol Nur Ichsan.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!