oleh

Personil Brimob Yon C Pelopor Jalani Rapid Test Jelang Idhul Adha

BONE, — Menjelang Hari Raya Idul Adha berbagai persiapan dilakukan Batalyon C Pelopor. Salah satunya pengecekan kesehatan berupa Rapid Test kepada petugas yang akan menyembelih hewan qurban.

Sekedar diketahui jajaran Batalyon C Pelopor akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha ini sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

 

“Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, hari ini kita periksakan kesehatan petugas yang akan menyembelih hewan qurban di RS Pancaitana,” ucap Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S. Sos yang ditemui dikantornya Kamis (30/07/2020).

 

Menurut Kompol. Nur Ichsan, S. Sos, Kedua Personil yang telah melakukan Rapid test, dinyatakan negatif dan dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban. Dimana sesuai edaran Bupati Bone bahwa penyembelihan hewan qurban harus tetap mengacu pada protokoler kesehatan.

 

“Dan Alhamdulillah 2 orang yang diperiksa dinyatakan non reaktif dan layak untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban besok, sesuai Surat Edaran Bupati bahwa dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha maupun penyembelihan hewan qurban tetap harus menerapkan protokol kesehatan, makanya kita laksanakan pengecekan kesehatan terhadap semua yang terlibat, termasuk hewan qurbannya juga akan diperiksa oleh Dinas Peternakan,” kata Kompol Ichsan.

 

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dimasa adaptasi kebiasaan baru ini seluruh jajaran harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

 

“Untuk itu dalam proses pembagian daging qurban nantinya agar tidak mengumpulkan banyak orang namun dengan mendatangi masing masing yang berhak, ini sebagai salah satu wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Anis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed