oleh

Lampoko Ditetapkan Jadi Wanua Pore’na Bone Oleh Forkopimda

-News-163 views

BONE, — Polres Bone bersama Pemerintah Kabupaten Bone membentuk Kampung Tangguh Nusantara (Wanua Pore’na Bone) di Kampung Lampoko. Tujuannya untuk dijadikan kampung percontohan dalam menghadapi pandemic covid-19.

Terkait hal ini, Bupati Bone Dr.H.Andi Fahzar M.Padjalangi, M.Si. menyatakan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bone. Ini disampaikan pada saat memimpin rapat bersama Kapolres Bone di aula Kantor Bupati Bone, Kamis (11/6/2020).

“Dengan melihat potensi desa, keuletan serta kesungguhan warganya, maka kami memilh Desa Lampoko Kecamatan Barebbo sebagai percontohan Kampung Tangguh di Kabupaten Bone” jelas Bupati Bone.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bone menjelaskan bahwa “pembentukan Kampung Tangguh merupakan salah satu program kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang mampu bertahan dalam situasi covid-19, dan lebih khusus lagi agar masyarakat nantinya mempunyai kemampuan dan kemandirian yang tangguh dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya,” Try Handako

Kampung Tangguh Bone dinamakan Wanua Pore’na Bone yang dimaknai sebagai sebuah kampung yang masyarakatnya tangguh disegala bidang, baik kecerdasan lokal maupun wawasan nasional.

Musmulyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed