oleh

Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe’ Hadiri Peresmian Gedung Infection Centre RSUD Sayang Rakyat

SULSEL, — Kapolda Sulsel Irjen Po Drs.Mas Guntur Laupe bersama Kabid Propam, dan Karumkit RS. Bhayangkara Makassar menghadiri Peresmian Gedung Infection Centre/Covid 19 UPT RSUD Sayang Rakyat, yang bertempat di Gedung Infection Centre/Covid 19 UPT RSUD Sayang Rakyat, Biringkanayya Makassar Senin (11/05).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Gubernur Sulsel Ir.H.Nurdin Abdullah, Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kajati Sulsel, Sekda Prov. Sulsel, Direktur RS. Sayang Rakyat, Direktur RS. Khusus Dadi, dan para petugas kesehatan.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya gedung ini disiapkan menghadapi situasi yang belum diketahui kedepannya terkait musibah akan dihadapi, namun dirinya berharap kasus virus Covid-19 segera berakhir.

“Mudahan gedung ini tidak perlu kita gunakan dengan harapan virus Covid-19 segera berakhir, terkait penanganan virus Corona di Sulsel ini, Saya merasa bangga atas kekompakan forkopimda dan masyarakat Sulsel dalam mengahadapi Covid 19 ,”kata Gubernur Nurdin Abdullah.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulsel dilanjutkan dengan pengguntingan Pita yang didampingi juga oleh para Forkopimda Prov. Sulsel.
Usai peresmian, Kapolda Sulsel bersama Forkopimda lainnya mengecek kelengkapan sarana prasarana gedung ini dan terlihat sesekali kapolda berdialog kepada para petugas medis menanyakan tekhnis kesiapan dalam menghadapi pasien.

 

“Sarana prasarana rumah sakit ini sangat memadai diantaranya ruang IGD, ruang perawatan, laboratorium, apotik, Wifi, TV, hingga cctv yang kesemuanya dapat kita temukan digedung yang baru diresmikan, “kata Gubernur saat meninjau kelengkapan Gedung tersebut.