oleh

Anjangsana Kerumah Korban Lakalantas, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, Harapkan Personil Satlantas Sosialisasi Safety Riding

-News-23 views

GOWA, — Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Satlantas Polres Gowa, melakukan anjangsana dirumah kediaman almarhum korban lakalantas yang terjadi dijalan Poros Pallangga, Khamis kemarin (12/03/2020), antara sepeda motor Xeon dengan No.Pol DD 3341 UD dengan mobil yang tidak diketahui indetitasnya dan mengakibatkan korban Meninggal Dunia (MD).

 

Dalam kegiatan anjangsana tersebut Kanit Laka Satlantas Polres Gowa Ipda Ahmarullah Sahran didampingi Bripka Mubaraq dan petugas Jasa Raharja,  melayat kerumah kediaman korban, didesa Jennetallasa Kec. Pallangga, (13/03/2020) sekira pukul 10.00 Wita.

 

Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH, mengungkapkan kunjungan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban laka lantas yang sering kali terjadi dan mengakibatkan korban material, luka ringan, luka berat bahkan korban jiwa.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada korban, luka berat, luka ringan bahkan MD, kami selalu peduli dan tak hentinya untuk mensosialisasikan safety riding, “ungkap AKP Mustari SH.

 

Sementara itu orang tua korban Dg nyampa mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Satlantas Polres Gowa atas kepedulian dan bantuannya.

 

“Kami haturkan banyak terima kasih atas kedatangan daripada Satlantas Polres Gowa dan juga petugas Jasa Raharja kekediaman kami, “kata Dg. Nyampa.

 

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, mengatakan bahwa apa yang telah menimpa keluarga korban ini menjadi pelajaran bagi masyarakat Gowa khususnya pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kenderaan, agar tidak membahayakan orang lain.

 

“Setidaknya hal tersebut dapat kita jadikan pelajaran, agar dapat lebih berhati-hati lagi dalam berkendara, “ucap AKBP Boy FS Samola S. Ik.

 

 

Selain itu Kapolres Gowa Berharap kepada jajarannya kegiatan anjangsana dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait pentingnya tertib berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

“Agar kiranya, giat anjangsana kerumah duka, dapat juga dijadikan ajang untuk sosialisasi safety riding kepada masyarakat lainnya, “tutup AKBP Boy FS Samola S. Ik.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed