oleh

Personil Satlantas Polres Gowa Quick Respon Tangani Laka Tunggal

-Kepolisian-29 views

GOWA, — Anggota Satlantas Polres Gowa rutin melakukan pengaturan pagi disepanjang jalur titik rawan laka lantas dan kemacetan arus Lalulintas. Hal ini dilakukan sebab, sebagai Polantas harus tanggap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya.

 

Salah satu contoh, unit TP TKP laka lantas Polres Gowa, Bripka Muh.Ikbal dan Briptu Husni Lante yang melaksanakan giat patroli didaerah rawan laka diperjalanan dengan sigap mengevakusi mobil dum truk dengan No.Pol DD 9631 IY dikemudikan oleh Nasrul yang mengalami laka tunggal dijalan poros Pattalassang Kab. Gowa, Kamis (27/02/2020) Sekira pukul 10.00 Wita.

 

Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengatakan pertolongan pertama yang dilakukan anggota adalah mengevakuasi apabila ada korban laka, kemudian mengamankan TKP dan membuat laporan serta sketsa TP TKP laka lantas.

 

“Syukur Alhamdulillah dalam kejadian laka tunggal tersebut tidak ada korban jiwa anggota unit TP-TKP langsung mengamankan pengemudi mobil dum truk dari amukan warga sekitar, “ujar kasat lantas polres Gowa.

 

Selain Itu anggota juga bersama sama dengan masyarakat sekitar membersihkan bekas runtuhan akibat Laka Tunggal tersebut. Dikonfirmasi ditempat berbeda, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK kejadian tersebut sudah ditangani Unit laka Satlantas Polres Gowa, dan menghimbau kepada pengemudi apabila mengantuk agar istirihat dan memarkirkan kendaraannya diarea parkir yang aman.

 

“Puji syukur, unit lakalantas sudah melakukan evakuasi terhadap supir dan mengamankan area TKP laka. Apabila kita berkendara dan mengantuk, alangkah baiknya untuk berhenti dan istirahat pada area yang aman, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan, “tutup AKBP Boy FS Samola S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed