oleh

Kasatlantas AKP Mustari SH Pimpin Pelatihan TPTKP

GOWA, —Puluhan Personil Lalu lintas dari Satlantas Polres Gowa mengikuti pelatihan tindakan pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas guna peningkatan Kualitas kemampuan individu Personil.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mapolres Gowa, Jum’at (21/02/2020) pagi. Dalam skenario Personil Sedang menangani kasus Laka lantas korban meninggal dunia, tindakan apa yang pertama harus di lakukan apabila di lapangan menangani kasus laka tersebut.

Materi pelatihan disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH didampingi KBO Satlantas Iptu Ida Ayu. Turut pula hadir, Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran, Kanit Turjawali Iptu Dalhari, dan Kanit Dikyasa Ipda H.Misbar.S.Sos.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, S.I.K. melalui Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH menyampaikan hal tersebut ditempuh untuk guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pelatihan terhadap Personil Sat Lantas ini dilakukan guna meningkatkan Kualitas pelayanan kepada masyarakat apabila terjadinya laka lantas. Sehingga dalam penanganan kecelakaan lalu lintas dapat berjalan secara professional. Dan, tidak hanya Unit Laka saja yang bisa melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas, Namun seluruh anggota Sat Lantas nantinya juga dapat melakukan proses penanganan TPTKP laka lantas, sehingga mempercepat pelayanan dan penanganan korban laka lantas”, jelasnya.

Selain meningkatkan kualitas, giat tersebut merupakan pembekalan untuk melakukan pembekali pada pertolongan pertama.

“Pelatihan ini bertujuan membekali anggota dalam hal pertolongan pertama jika ada korban kecelakaan lalu lintas. Kemampuan dan kecepatan menangani kecelakaan inilah akan menunjukkan kualitas sebagai anggota Polisi Lalulintas,”lanjutnya.

“Sebagai Polantas tidak melulu siap mengatasi keamanan dan kelancaran lalulintas saja. Tapi, kita juga harus selalu siap serta sigap dan cepat dalam bertugas menangani korban kecelakaan agar fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed