oleh

Jiwa Besar Kasatlantas Polres Pelabuhan AKP Morens DN Yang Menghadapi Warga Terbawa Emosi Saat Tilang

MAKASSAR, — Ketenangan menghadapi masyarakat yang terbakar emosi, terlihat di Pos Pelabuhan Makassar. Salah seorang lelaki tampak mengeluarkan kata-kata kasar, disikapi tenang oleh para personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan.

Kejadianya pada saat ada giat rutin operasi oleh jajaran Polres Pelabuhan, (19/11/2019) sekira pukul 11.00 Wita. Nampak seorang lelaki merobek surat tilang yang diberikan oleh Satlantas Polres Pelabuhan, sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

“Ku robeki ini S******A,” kata lelaki tersebut didalam videonya.

Satuan Personil Satlantas Polres Pelabuhan nampak tertawa dan tenang menghadapi aksi kasar warga tersebut. Kasatlantas Polres Pelabuhan patut untuk diacungi jempol karena jiwa memaafkan yang tinggi.

Kasatlantas AKP Morens DN, mengakui bahwa pelaku tersebut datang dan menyesali perbuatannya dan menangis, dengan jiwa besar AKP Morens DN memaafkan pelaku tersebut.

“Sudahmi dek minta maaf diruangan saya, selaku manusia biasa apa salahnya klu kita saling memaafkan, “kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Morens.

Salah seorang Personil Polres Pelabuhan Aiptu Lius Baralangi, mengungkapkan bahwa kejadia tersebut sudah dimaklumi oleh rekan-rekannya dan sudah dimaafkan. Disebabkan lelaki tersebut lagi ada masalah keluarga sehingga terbawa suasana dan emosi.

“Kasian itu anak, karena ada masalah didalam keluarga sehingga terbawa pada saat ditilang, “ucap Aiptu Lius Baralangi.

Pelaku mengakui bahwa kekhilafannya kepada Kasatlantas Pelabuhan AKP Morens DN, dan merasa sangat dihargai oleh Kasatlantas dengan perlakuan Kasatlantas yang menerima permohonan maafnya.

“Saya meminta maaf kepada jajaran Satlantas Polres Pelabuhan, khususnya Kasatlantas Polres Pelabuhan AKP Morens DN dengan jiwa besarnya menerima kedatangan saya diruangannya dan memaafkan saya, “kata pelaku.

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed