Hidup Dibawah Kolong Rumah, Julianti Terima Kedatangan KRI Palopo. Iptu Kamal

PALOPO, — Dapat info dari Bripka Okto, Babhinkamtibmas kelurahan Battang tentang seorang warga yang ditinggal oleh suaminya dan memiliki anak sebanyak 4 orang dengan kondisi ekonomi terbatas, KRI Samsat Palopo. Iptu. Kamal, bergegas melakukan anjangsana, 25 Mei 2023.

“Dapat info dari Bripka Okto Bhabinkamtibmas Kel.Battang, terkait seorang warga bernama Julianti (40) dengan kondisi ekonominya sangat memperihatinkan, saya bersama personil Samsat Satlantas Palopo mengunjungi tempat tinggal janda 4 anak tersebut, diperbatasan Palopo dengan Tanah Toraja, “kata Iptu. Kamal.

Melihat langsung kondisi dari Julianti, Iptu. Kamal, terenyuh dikarenakan mereka hidup dibawah kolong rumah warga yang berada dibibir gunung dan bahkan Julianti menghidupi anaknya sendiri, sementara dirinya tak memiliki pekerjaan.

“Kondisinya sangat mempritinkan, mereka tinggal dibawah kolong rumah orang yang berada ditebing gunung jalur poros Palopo Tanah Toraja, meskipun kolong bawah rumah yang ditempati masih ada hubungan keluarga dengan Julianti, kondisinya sangat tidak layak dan tidak aman, apalagi Julianti tidak punya pekerjaan tetap, sesekali hanya biasa jual Pakis dan sayur untuk hidupi anak anaknya, “lanjutnya.

Kapolres Palopo AKBP. Safi’i I Nafsikin S. Ik, SH MH melalui Kasatlantasnya AKP. Rusdy Yunus SH mengatakan bahwa mereka memperoleh informasi dari Babhinkamtibmas tentang kehidupan Julianti.

“Dapat informasi dari Babhinkamtibmas Battang kalau ada warga miskin ekstrem bersama anaknya kategori stunting, kami arahkan KRI untuk datang dan membantu meringankan beban ibu tersebut, mereka sangat butuhkan bantuan Beras serta sedikit dana untuk berobat anaknya karena sakit, alhamdulillah sudah disentuh Insya Allah semoga, ada dermawan yang berkelebihan mengetahui kondisi Julianti bisa juga ikut meringankan bebas janda 4 anak itu, “tutup AKP. Rusdy Yunus SH.