Berani Tak Berpihak

Kapolrestabes Makassar Harapkan Stakeholder Tanggap Bencana Hadapi Cuaca Buruk

MAKASSAR, — Kapolrestabes Makassar KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH, meminta seluruh Stakeholder baik TNI-Polri, Pemerintah Kota serta Provinsi dan utamanya adalah warga itu sendiri untuk tanggap bencana memasuki cuaca buruk belakangan ini hingga awal tahun nanti, 28 Desember 2022.

“Kami harapkan agar seluruh Stakeholder mampu untuk tanggap bencana, responsif, baik itu TNI-Polri, Pemkot, Pemprov dan utamanya adalah masyarakat itu sendiri. Seperti kita ketahui bahwa cuaca belakangan ini tidak menentu, daerah rawan mesti dicover dengan baik, siapkan antisipasi-antisipasi guna meminimalisir segala kemungkinan buruk, “kata KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.

Kepedulian terhadap sesama harus terus ditingkatkan, saling memback-up satu sama lainnya. Memperbaiki sistem drainase, siapkan tempat untuk menampung sementara arus agar suatu wilayah tidak mendapat dampak besar ketika banjir datang.

“Kiranya kita harus saling memback-up satu sama lainnya, perbaiki sistem drainase kemudian menyiapkan altetnatif penampungan agar arus air bisa ditampung sementara agar wilayah itu tidak mendapat dampak besar atau fatal ketika banjir datang, semua harus mengambil peran mulai dari RT, RW hingga ke atas, “tambah KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.

Diketahui bahwa Polrestabes Makassar serta Polda Sulsel telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir dibeberapa kecamatan. Hal tersebut dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat serta Pemerintah yang tidak mendapat dampak dari bencana itu.

“Kami baru saja menyalurkan bantuan langsung dibeberapa kecamatan untuk disalurkan ke warga terdampak, bersama Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, kiranya apa yang telah dilakukan oleh Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar bisa menjadi acuan buat masyarakat serta Pemerintah yang tidak mendapatkan dampak bencana untuk saling membantu kepada sesama, “tutup KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!