Selamatkan Generasi Bangsa, Kapolda Sulsel Fokus Berantas Narkoba, Human Trafficking Serta Kriminalitas Jalanan

SULSEL, — Jajaran Polda Sulsel dibawah komando Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM, melalui Direktorat Kriminal Umum, Kriminal Khusus dan Narkoba fokus memberantas segala bentuk kasus Narkoba, Human Trafficking dan Kriminal jalanan, 16 November 2022.

Dimana diketahui bahwa minggu kemarin Resmob Polda Sulsel dipimpin oleh Panit III, Ipda. Abdillah Makmur, SE. MM, berhasil menggagalkan kasus Human Trafficking dan Prostitusi Online tepatnya di Hotel Whizz Prime, dengan berhasil mengamankan II Mucikari berinisial IS dan FI yang hendak menjajakan II gadis belia berinisial DN dan Pi.

“Alhamdulillah, berkat hasil laporan masyarakat serta penelusuran, Unit Resmob Polda berhasil mengungkap kasus dugaan Human Trafficking, dengan mengamankan II Mucikari berinisial IS dan FI dan menyelematkan II orang korban DN dan PI, “papar Ipda. Abdillah Makmur SE. MM.

Keberhasilan Polda Sulsel juga mengungkap kasus peredaran Narkotika dikalangan Mahasiswa dengan mengamankan I orang dengan barang bukti 865 Gram Ganja. Bukti keseriusan menyelamatkan anak bangsa tersebut juga dibuktikan dengan diamankannya narkotika jenis Shabu jaringan Maluku Utara

“Pengungkapan peredaran Narkotika jenis ganja seberat 865 Gram dikalangan Mahasiswa terungkap berkat laporan masyarakat dan kerja tim Ditresnarkoba Polda Sulsel. Bukti keseriusan Polda Sulsel menyelamatkan generasi bangsa, juga dibuktikan dengan mengungkap jaringan narkotika jenis Shabu yang berasal dari Maluku Utara dengan barang bukti seberat 52, 74 Gram, “ungkap Kombes. Pol. Doddy Rahmawan S. Ik, Dirresnarkoba Polda Sulsel.

Sementara itu Dirreskrimsus Polda Sulsel. Kombes. Pol. Helmy Kwarta Kusuma Putra Rauf S. Ik, bakal melakukan Patroli Cyber guna memimimalisir prostisusi online dan juga Human Traffciking diwilayah hukum Polda Sulsel.

“Insyaa Allah, mulai besok kita intensifkan Patroli Cyber guna meminimalisir terjadinya Prostitusi Online dan Human Trafficking guna menyelamatkan generasi muda Sulsel, “ucap KBP. Helmy Kwarta Kusuma Putra Rauf S. Ik.

Untuk Polrestabes Makassar serta Polres Jajaran, Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, memberikan atensi tegas terkait kriminalitas jalanan dan juga perang kelompok demi terciptanya kondisi Khamtibmas yang kondusif.

“Saya sudah memberikan atensi kepada Polrestabes Makassar serta seluruh Polres Jajaran Polda Sulsel untuk menindak tegas aksi kriminalitas jalanan serta perang kelompok demi terciptanya kondisi Khamtibmas yang kondusif, “tutup Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.