Kasatreskrim Polres Gowa Musnahkan 1,5 Ton Ballo, Minuman Khas Makassar Diduga Pemicu Tindak Kriminal

GOWA, — Kasatreskrim Polres Gowa. AKP. Burhan SH, pimpin pemusnahan 1,5 Ton Ballo, minuman khas Makassar ini diduga bakal jadi pemicu terjadinya tindak kriminal, BB tersebut diperoleh dari hasil penangkapan penjual Minuman Keras (Miras) lintas Kabupaten, 11 November 2022.

“Alhamdulillah, hasil kerja dari Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa, dimana dalam tugas berhasil mengamankan penjual Miras lintas Kabupaten, “kata AKP. Burhan SH.

Dihadapan para awak media, dirinya juga menjelaskan dampak dari konsumsi dari minuman Ballo, yakni bisa menimbulkan efek kehilangan kesadaran dan ketika dikonsumsi maka tingkat emosi susah untuk dikendalikan.

“Minuman khas ini kalo dikonsumsi berlebihan maka akan menimbulkan efek kehilangan kesadaran, setelah mengkonsumsi maka tingkat emosional akan bertambah dan dapat dipastikan dapat jadi pemicu tindak kriminalitas, “lanjut AKP. Burhan SH.

Antisipasi juga dilakukan oleh Satreskrim Polres Gowa apabila minuman khas Makassar itu dikonsumsi oleh anak dibawah umur, sehingga ugal-ugalan membawa kendaraan dan memicu kriminalitas jalanan.

“Apalagi dikonsumsi oleh anak dibawah umur, pulang dari minum pasti mereka ugal-ugalan dijalan karena merasa hebat, dan dapat memicu kriminalitas jalanan, ada baiknya untuk tidak dikonsumsi karena masih banyak minuman lain yang lebih sehat dan bermanfaat, “tutup AKP. Burhan SH.