100 Personil BKO Ditlantas Dan Jajaran Polres Polda Sulsel Ikuti Latpra Ops KTT G20

BALI, — 100 Personil BKO Ditlantas dan jajaran Polres Polda Sulsel mengikuti Latpra Ops KTT G20 yang dibuka oleh Wakapolri. Komjen. Gatot Edy Pramono, di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat pemerintahan Kab. Badung, (03/11/2022).

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, latihan ini akan digelar selama 3 hari mulai hari ini hingga Sabtu, 5 November. Adapun tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri secara teknis sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing disamping tentunya mereka harus tahu potensi-potensi kerawanan yang terjadi di tempat mereka ditugaskan nanti.

“Kemudian cara bertindak apa yang harus dia lakukan di objek itu, menjelang, pada saat dan pasca kegiatan presidensi G20,” kata Gatot.

Dalam pengamanan, Gatot mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi berkoordinasi bersinergi dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemda, termasuk masyarakat dan pecalang-pecalang.

“Sehingga kita betul-betul menyiapkan langkah-langkah dan upaya untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang ada,” katanya.

Anggota Banit Regident Samsat Polres Pangkep Aipda. Heryanto, yang juga ikut dalam rombongan Personil BKO KTT G20, mengatakan bahwa dirinya berharap agar kondisi cuaca bisa bersahabat demi kelancaran acara KTT G20 nantinya.

“Kami Personil BKO Ditlantas Polda Sulsel harus bisa cepat menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca disini, dan mudah-mudahan kondisi cuaca bersahabat demi kelancaran KTT G20 nantinya, “tutup Aipda. Heryanto.




error: Jangan Asal Comot Bro!!!