Dinilai Melenceng Dari Atensi Kapolri, Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin S. Ik, Blokir Kontak Whatssapp

MAROS, — Jenderal Listyo Sigit mengeluarkan arahan kepada seluruh jajarannya khususnya Kasatwil (Kapolda), Polres serta Polsek jajaran untuk membuka akses informasi seluas-luasnya, namun Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin S. Ik, nampaknya tak sejalan dengan Pimpinan tertinggi Polri tersebut.

Pejabat utama Polri ini tengah gencar-gencarnya membangkitkan citra Polri akibat rentetan kasus yang menimpa para Perwira Tingginya (Pati). Termasuk mengeluarkan arahan untuk membuat terobosan menebar nomor kontak Kapolres/Kapolsek ke masyarakat.

“Buka akses informasi seluas-luasnya, jawab setiap isu, laporan maupun keluhan masyarakat secara cepat dan jangan terlambat, jalin kemitraan dengan rekan-rekan media, influencer serta instansi lainnya, “kata Jenderal Listyo Sigit.

Apa yang dilakukan oleh Kapolres Maros. AKBP. Awaludin Amin S. Ik, pada awal menjabat dan memegang tongkat komando sangat diapresiasi oleh masyarakat. Namun belakangan ini, mengalami sedikit perubahan, hal ini pula diungkapkan oleh Ketua LSM Lidik Pro Kabupaten Maros. Ismar.

“Awalnya menjabat beliau bae’ sekali, tapi sekarang berubah, hal ini tidak sewajarnya dilakukan oleh Kapolres, media merupakan pilar ke 4 demokrasi dan diatur dalam UU, “ungkap Ismar, saat dimintai tanggapannya.

Sementara itu, Kabid. Humas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Komang Suartana, bertanya apakah media ini pernah bermasalah dengan Kapolres Maros, dan mengarahkan media ini untuk klarifikasi ke Polres sembari dirinya akan memberikan arahan ke Kapolres bersangkutan.

“Masalahnya sampe diblokir apa ?, Coba di koord ke polres maros, saya nanti ingatkan kapolresnya, “jawab KBP. Komang Suartana S. Ik.

 

Hingga berita ini diturunkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan juga Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, belum memberikan klarifikasinya.