Program Restorative Bathinyah Dan Lomba Harkamtibmas KBP. Budi Haryanto S. Ik, Bangun Citra Positif Polri DiSulsel

MAKASSAR, — Program Restorative Bathinyah dan Lomba Harkamtibmas yang dibuat oleh Kombes. Pol. Budi Haryanto S. Ik, MH, kembali membangun dan meningkatkan elektabilitas jajaran Polri diwilayah hukum Polda Sulsel, (20/10/2022).

Trend positif jajaran Polrestabes terbukti mampu membangun kembali animo masyarakat untuk memberikan kepercayaan lebih kepada Kepolisian kembali menjadi pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan. Tahun ini merupakan tahun penuh ujian bagi Institusi Polri. Dengan serangkaian kejadian berentetan dan sempat menurunkan grafik kepercayaan masyarakat kepada kami. Olehnya itu, yang mampu memperbaiki citra Polri adalah kita sendiri, tetap menunjukkan dan memberikan yang terbaik agar animo masyarakat kembali terbangun, “kata KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.

Restorative Bathinyah merupakan program yang sangat menyentuh hati daripada para pelaku kriminalitas agar kembali kejalur yang tepat dengan bimbingan seluruh stakeholder. Apa yang dilakukan oleh KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH merupakan wujud memanusiakan manusia sesuai dengan ajaran agama.

“Kita tahu bahwa para pelaku kriminalitas dikota ini didominasi oleh anak dibawah umur. Kita sentuh hati mereka, buka fikiran mereka agar mereka kembali kejalur yang tepat, tentunya dengan bimbingan dan dukungan seluruh Stakeholder. Manusiakan mereka sesuai dengan apa yang agama kita ajarkan, “tambahnya.

Jajaran Polrestabes Makassar, khususnya jajaran Polsek terus menggenjot kinerja mereka dengan berlomba lewat program Lomba Harkamtibmas. Harapannya, agar segala bentuk kriminalitas dapat diminimalisir. Tetap melakukan pendekatan persuasif, mampu bersikap fleksibel dan melihat suatu problem dari semua aspek dalam rangka mencari jalan keluar terbaik.

“Kami menggenjot kinerja Polsek jajaran Polrestabes dengan Lomba Harkamtibmas tujuannya adalah agar Personil yang ada di Polsek terlebih lagi Kapolsek mampu menekan angka kriminalitas, mampu bersikap fleksibel, melakukan pendekatan persuasif dan melihat suatu permasalahan dari semua sudut pandang agar mendapatkan jalan keluar terbaik, “lanjut KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.

Dirinya juga berharap agar apa yang saat ini diraih untuk terus ditingkatkan demi menciptakan kota Makassar yang aman, damai tertib dan disiplin. Terhindar dari segala macam bentuk ujian serta kriminalitas dapat ditekan agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada rasa khawatir.

“Kita berharap agar apa yang kita capai saat ini dapat terus ditingkatkan, tidak terlalu cepat puas dengan pencapaian, mempertahankan yang telah kita raih jauh lebih sulit. Harus terus digenjot demi terciptanya kota Makassar yang aman, damai, tentram, disiplin dan kondusif. Kita sama-sama berdoa agar terhindar dari segala macam bentuk ujian, kriminalitas dapat ditekan agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada rasa was-was, “tutup KBP. Budi Haryanto S. Ik, MH.