Nakhoda Polres Maros Berganti, Dua Putra Terbaik Sulsel Pegang Tongkat Komando

MAROS, —  Kapolda Sulsel pimpin Sertijab jajaran Kapolres dan beberapa pejabat lainnya yang berlangsung di Mapolda Sulsel tadi siang, Jum’at (08/07/2022).

Sertijab kali ini salah satu yang diserah terimakan jabatannya adalah Kapolres Maros dari AKBP H. Fatchur Rochman SH. MH dan diserahkan ke AKBP Awaluddin Amin. Sik,

Kapolres Maros sebelumnya dinahkodai oleh putra daerah yang notabenenya adalah anak Aspol Maros lahir dan besar disana, yang juga adalah putra Purnawirawan Polri Alm. Aiptu H. Rochman.

“Hal ini bukan suatu kebetulan Kapolres Maros yang silih berganti ini keduanya adalah putra Daerah melainkan adalah rencana Allah SWT, “kata Iptu Syarif S. Psi Kasi Humas.

Teriring petikan tinta dan doa dari kami Putra dan Putri Butta Salewangan Maros kepada bapak H. Facthur Rahman.

“Selamat pak Haji Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama kurang lebih sepuluh bulan menahkodai institusi Kepolisian Polres Maros tercinta, pastinya seribu kenangan telah engkau ukir ditanah kelahiranmu. Dan engkau telah mencetak pula sejarah ditanah kelahiranmu, “lanjut Iptu. Syarif S. Psi.

Kurang lebih 64 tahun polres Maros berdiri AKBP. Fatur Rochman SH. MH, mencetak sejarahnya anak Aspol jabat Kapolres. Hal ini tentunya menjadi bagian sejarah dan akan terus dikenang oleh putra dan putri Maros, setiap saat generasi Maros akan melihat fhoto AKBP. H. Fatur Rochman SH. MH yang terpajang didinding Polres berjejer dengan para Kapolres Maros terdahulu.

Sementara itu, jajaran Polres Maros mengucapkan selamat datang kepada AKBP. Awaluddin Amin S. Ik, di Butta Salewangan, dan tentunya seluruh Personil siap untuk bersinergis dengannya.

“Dan teruntuk buat bapak AKBP. Awaluddin Amin S. Ik,, selamat datang bapak di Butta Salewangan tercinta. Maros menantikan Dharma bhaktimu dalam menjaga harkamtibmas Maros tercinta. Dan Pastinya harapan besar warga Maros engkau membawa sejuta inovasi untuk harkamtibmas, “tutup Iptu. Syarif S. Psi.