Pasca Gempa SDM Polda Sulbar Bangun Posko Psychosocial Dan Trauma Healing

SULBAR, — Pasca gempa yang mengguncang kota Mamuju, Provinsi Sul-Bar dengan kekuatan 5,8 Magnitudo, sehingga warga panik dan banyak bangunan yang rubuh. Biro SDM Polda Sulbar, gerak cepat membangun posko Psychosocial dan Trauma Healing bagi warga setempat.

“Alhamdulilah, pasca gempa yang mengguncang Mamuju, kami Tim Psychologi Biro SDM Polda Sulbar gerak cepat untuk membangun Posko Psycho Social dan Trauma Healing bagi warga. Agar tidak terjadi ketakutan secara terus menerus, utamanya warga yang masih anak-anak, “kata Iptu. Dedy Aprijal, Khamis (09/06/2022).

Stadion Manakarra serta jalur dua dijadikan lahan representatif untuk menampung warga pasca gempa. Hal ini dimanfaatkan dengan sangat bijak oleh SDM Polda Sulbar untuk mengedukasi dan mencoba menghilangkan trauma bagi warga khususnya anak-anak.

“Lahan bebas adalah tempat representatif menampung warga pasca gempa, Stadion Manakarra memiliki kondisi bangunan yang kokoh, trauma ini yang kami mau hilangkan khususnya untuk anak-anak, “tutup Dedy.