Jadi Pembina Upacara AKP. Nawir Emming Ajak Siswa SMANSA Pinrang Tertib Lalin

PINRANG, — Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, sasar dua sekolah di wilayah Kabupaten Pinrang, yakni SMAN 1 Pinrang dan MAN Pinrang, Senin pagi (23/5/22).

Di SMAN 1.Pinrang, Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Nawir Eming yang bertindak selaku inspektur upacara mengajak siswa-siswi untuk taat aturan lalulintas untuk keselamatan.

“Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak usia dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak,” ucap Kasatlantas Polres Pinrang.

Pengguna kendaraan pun banyak juga ragamnya, dari anak – anak sekolah sampai yang bekerja. Dan para pengguna kendaraan harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Patuh lalu lintas jalan dengan baik dan benar itu tidak sulit, kalau kita tidak tahu bagaimana cara penerapan yang baik dan benar. Oleh karena itu, perlunya tertib lalu lintas harus ditanamkan, khususnya di kalangan pelajar,” ucap Nawir.

Dijelaskan, melalui pendidikan tertib lalulintas di kalangan pelajar ini, diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang patuh akan hukum, khususnya patuh berlalu lintas.

Sementara Kanit Gakkum IPDA Mansyur bersama 2 personil melaksanakan sosialisasi aturan berlalulintas dan bertidak sebagai inspektur upacara di MAN Pinrang, Jalan Bulu Pakoro, jalur dua Paleteang. (*)



Tinggalkan Balasan