Antispasi Jalur-Jalur Rawan, Dirlantas Polda. Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Saat Mudik

SULSEL, — Memasuki penghujung bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH, mengatensikan kepada jajarannya untuk mengcover daerah/jalan yang dianggap daerah rawan Lakalantas, Longsor dan rawan macet, guna memastikan para pemudik tiba dengan selamat ditempat tujuan, (23/04/2022) sekira pukul. 16.00 Wita.

Dikonfirmasi via Whatssapp pribadinya, Kombes. Pol. Faizal S. Ik, memastikan bahwa akan menempatkan Personil dan mengatensikan jajarannya untuk mobile melintasi daerah-daerah rawan yang ada wilayah hukum Ditlantas Polda Sulsel.

“Insyaa Allah jelang Idul Fitri, kami memastikan bahwa para pemudik untuk tetap memperhatikan dan mempersiapkan kelengkapan berkendara, surat-surat kendaraan sebelum melaksanakan perjalanan. Untuk wilayah rawan laka, longsor dan macet kami akan menempatkan Personil, dan nantinya juga ada Personil yang mobile memantau, “kata Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH.

Untuk sekitar 7 titik lokasi daerah rawan Lakalantas, longsor dan macet, sudah dilakukan kordinasi dengan Kasatlantas masing-masing wilayah. Untuk jalur Pare-Pare, Pinrang, Enrekang, Sidrap, Palopo dan Luwu Raya juga telah dilakukan antisipasi dengan membangun Posko Ops. Ketupat Lipu 2022.

“Insyaa Allah, Antisipasi jajaran Ditlantas untuk daerah rawan laka seperti Poros Pangkep-Barru (La’bakkang) Rawan longsor : Barru-Soppeng (Bulu Dua) Rawan macet-longsor : Maros-Bone (Camba-Tompo Ladang) Rawan Longsor : Gowa-Sinjai (Malino) Rawan Laka : Gowa-Takalar (Pasar Limbung) Rawan Laka : Jeneponto-Bantaeng (Karamaka) Rawan Laka : Bulukumba-Sinjai (Karama’e), untuk wilayah lainnya hingga ke Luwu Raya sudah disiapkan Posko Ops. Ketupat Lipu 2022, “lanjut Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH.

Selain itu juga Dirlantas Polda Sulsel mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, meningkatkan kewaspadaan pada saat berkendara, dan tak lupa dirinya juga berpesan bahwa mengutamakan keselamatan untuk kemanusiaan.

“Untuk masyarakat kami berpesan untuk berhati-hati nanti pada saat mudik, tingkatkan kewaspadaan, antisipasi cuaca buruk atau mengantuk saat berkendara. Dengan mendisiplinkan diri sendiri maka kita secara tidak langsung mendukung program keselamatan berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan, “tutup Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH.

 



Tinggalkan Balasan