Balapan Liar Menurun Drastis, Masyarakat Apresiasi Kinerja Kasatlantas Polres Gowa AKP. Rusdy Yunus

GOWA, — Andi Ilham Abe, salah seorang tokoh masyarakat menghaturkan apresiasi luar biasa terhadap kinerja jajaran Satlantas Polres Gowa dibawah komando AKP. Rusdy Yunus SH, karena dinilai telah mampu menurunkan grafik aksi Balapan Liar diwilayah tersebut.

“Saya selaku masyarakat sangat berterima-kasih dan mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Gowa, bapak Kasatlantas AKP. Rusdy Yunus SH, atas kerja kerasnya untuk memberantas aksi balapan liar disini, turun drastis aksinya dikabupaten ini, “ucap Andi Ilham Abe, (19/04/2022) sekira pukul. 20.00 Wita.

Kasatlantas Polres Gowa menempuh segala usaha untuk meminimalisir terjadinya aksi Balapan Liar tersebut, mengerahkan Personil menjaga titik-titik rawan, mengedukasi anak-anak muda dengan Door To Door kesekolah, mendekati secara persuasif para orang tua, lewat tokoh-tokoh masyarakat, bersinergis dengan Pemerintah Daerah dan mendekatkan diri dengan masyarakat lewat media sosial.

“Alhamdulillah, tentunya hal ini tak luput dari kerja keras daripada para Personil Satlantas Polres Gowa untuk mengantisipasi adanya aksi tersebut, sesuai dengan atensi pimpinan Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Faizal S. Ik, MH, Kapolres Gowa. AKBP. Tri Ghofaruddin Pulungan S. Ik, kami menempuh semua cara, bersentuhan langsung dengan anak-anak kita disekolah, lewat orang tua, tokoh masyarakat, Pemda dan lewat media sosial, “kata AKP. Rusdy Yunus SH.

Bertindak tegas dan tanpa toleransi terhadap para pelaku balapan liar, dan tetap mengedepankan edukasi secara persuasif adalah modal utama bagi jajaran Satlantas Polres Gowa dalam meminimalisir aksi tersebut.

“Tak ada toleransi bagi para pelaku balapan liar, kendaraan disita selama 3 bulan sesuai atensi pimpinan, mengedukasi mereka secara persuasif, meminimalisir pelanggaran, meminimalisir pelanggaran dimana tujuannta untuk keselamatan kemanusiaan, pengendara dan pengguna jalan lainnya, “lanjut AKP. Rusdy Yunus SH.

Sementara itu Kapolres Gowa. AKBP. Tri Ghofaruddin Pulungan S. Ik, mengatakan bahwa dibulan suci ramadhan 1443 H, dirinya memang memberikan atensi kepada jajarannya untuk menindak tegas para pelaku balapan liar agar masyarakat lain yang tengah menjalankan ibadah puasa dan sholat tidak terganggu.

“Alhamdulillah, apa yang saya atensikan kepada jajaran bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan untuk umat muslim mencari keberkahan dan amalan, para pelaku balapan liat sudah seharusnya ditindak tegas karena dinilai telah mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah, baik itu puasa, sholat, dan tentunya membahayakan diri sendiri serta orang lain, “tutup AKBP. Tri Ghofaruddin Pulungan S. Ik.



Tinggalkan Balasan