AKBP. M. Ronny S. Ik, Bantah Anggotanya Terjaring OTT, Kapolda Sulsel Diminta Evaluasi Kinerja Kapolres Dan Kasatreskrim Polres Pinrang

SULSEL, —Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pinrang. AKBP. Muh. Ronni S. Ik, membantah bahwa anggotanya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Paminal Polda Sulsel, (06/04/2022). Memasuki hari ketiga sejak digiringnya 5 oknum termasuk Kanit Tipiter Polres Pinrang Iptu. H, hingga hari ini belum ada kejelasan terkait status.

“Kalau fakta dilapangan sebenarnya bukan, saya diam intinya tidak mau hasil pelaksanaan pemeriksaan polda biar polda yang berikan informasi, “jawab AKBP. M. Ronni S. Ik, (Dijawab setelah 3 hari konfirmasi)

Sementara informasi yang dihimpun bahwa kelima oknum anggota Reskrim Polres Pinrang tersebut, tertangkap tangan pada saat transaksi dengan terduga pelaku HP Illegal.

“Ada unitnya Zainal yang OTT, “jawab Sumber.

Menurut informasi bahwa terduga pelaku tersebut dijadikan sapi perah dengan diarahkannya mereka untuk menyetor pada kelima oknum.

“Informasinya klo nda salah, sudah 2x ato 3x, nach yang terakhir ini penyerahan bersamaan dengan Paminal, dan langsung diamankan, “lanjut Sumber.

Hal tersebut bisa menjadi acuan Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Pinrang AKBP. M. Rony S. Ik  dan Kasatreskrim Polres Pinrang AKP. Muhalis Hairuddin

“Ada baiknya bapak Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, untuk melakukan evaluasi kinerja Kapolres Pinrang AKBP. M. Rony S. Ik, dan Kasatreskrim AKP. Muhalis karena Kasatreskrim dinilai masih prematur untuk menempati jabatan tersebut, “tutup Sumber.

 



Tinggalkan Balasan