Pastikan Stock Minyak Goreng Aman Di Bulan Ramadhan, Kapolres Palopo. AKBP. HM. Yusuf Usman Sidak Distributor

PALOPO, — Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman didampingi Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale dan Kaur Binops (KBO) Intelkam IPDA Yusran Saburan lakukan pengecekan sejumlah Gudang Distributor Minyak Goreng (Migor) dalam wilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pukul 11.45 Wita, 16 Maret 2022.

Distributor migor curah Samsu, yang berada di Jl. Ahmad Dahlan, Ammasangan, Wara, Kota Palopo mengatakan, stok miliknya baru tiba sebanyak 9.900 liter.

”Stok Migor curah ini baru tiba, sebanyak 9.900 liter, dan langsung di jual kepada warga yang sudah mengantri. Itu di jual dengan harga 16.000 per kilogram,” katanya.

“Migor curah ini di pesan dari Mamuju Sulbar, melalui PT. Tanjung Sarana Lestari, di Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menggunakan mobil tangki,” sambungnya.

Demikian pula UD Mitra Makassar, Murianto, Distributor migor merek Fortune, saat ini memiliki stok sebanyak 12.000 liter, yang nantinya disalurkan ke sejumlah toko di Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Siwa.

“Dalam waktu dekat ini, kami mendapat pengiriman migor sebanyak 1 kontainer, yang nantinya akan di distribusikan ke toko – toko dalam Kota Palopo, Luwu Luwu Utara dan Siwa yang sudah menjadi mitra kerja UD. Mitra Makassar,” kata Murianto.

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman mengungkapkan, jika salah satu penyedia minyak goreng, migor bermerek, seperti, Fortune, Siip, Sovia dan Sania, mengaku mendukung setiap kebijakan pemerintah.

” PT. Wilmar Grup selaku penyedia minyak goreng merk Fortune, Siip, Sovia dan Sania, menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan penyediaan stok minyak goreng, untuk kebutuhan masyarakat,” tutur Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Palopo juga menyampaikan, agar masyarakat tidak panik, terkait kelangkaan migor, dan saat membeli minyak goreng, baik jenis curah ataupun kemasan, tetap tertib, serta mamtuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Alhamdulillah kita sudah ketemu, dan meminta kepada distributor, setelah menerima pasokan migor, agar kiranya segera disalurkan ke pasar atau toko-toko, untuk menghindari terjadinya kelangkaan di Masyarakat,” ujar Kapolres Palopo.

“Setiap permasalahan terkait distribusi migor, agar dikomunikasikan dengan pihak kepolisian, untuk segera diatasi sehingga pendistribusiannya bisa barjalan lancar, tertib dan aman,” tambahnya.

Dari pantuan dilapangan, kegiatan kunjungan pemantuan dan pengecekan migor di sejumlah gudang dan distributor oleh Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman, berakhir pukul 17.30 Wita, dengan lancar, aman dan tertib.



Tinggalkan Balasan