DPRD Gorontalo Apresiasi Smart Parking Inovasi PD Parkir Makassar Raya

MAKASSAR, — Anggota Fraksi Golkar DPRD Gorontalo, Iskandar Mangopa memuji inovasi -inovasi dari PD Parkir Makassar Raya dalam menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah Kota Makassar. Menurut dia, gagasan tersebut akan diterapkan juga pada Kota Gorontalo.

“Kita lihat PD Parkir disini sangat luar biasa kinerja, meningkatan kualitas pendapatan. Walau pun wilayah kota Gorontalo sangat kecil, tetapi cara pengelolaan pendapatan harus diperbaiki lagi diikuti,”ujarnya saat menyambangi kantor PD Parkir Makassar, kemarin.

Ada beberapa tujuannya, mendatangi Kota Makassar. Jelas dia, ingin belajar tata cara pengelolaan peparkiran, demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

” Apalagi terkait pengelola parkir yang terbagi -bagi ada dikelola pasar dan dinas perhubungan di Gorontalo. Disini saya melihat sudah disatukan di Kota Makassar. Kedepannya kami sendiri belum menargetkan hasil dari parkiran, karena nanti kami menyuarakan terlebih dahulu,”papar Iskandar Mangopa.

Sementara itu, Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni merasa berterima kasih atas dukungan DPRD Gorontalo atas perhatiannya.

Diketahui, seperti inovasi Smart Parking yang bakal diterapkan di Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkinaya Makassar dan beberapa perusahaan swasta ingin bekerjasama dengan PD Parkir Makassar Raya.

” Kalau mereka bisa menilai dan mengatakan, jika Kinerja PD Parkir Makassar sudah membaik. Hal itu sesuai arahan Bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Sehingga mereka ingin belajar apa dikerjakan dan sedikit berbeda. Dengan cara mengelola uang daerah,”ujarnya.

Lebih jauh, lanjut Nikolaus, sebab kota Gorontalo belum memiliki Perusahaan Daerah. Bahkan target mereka pemerintahan Gorontalo bisa mengelola sumber daya yang menghasilkan keuangan pendapatan.

” Tentunya berbeda kondisi yang ada Kota Makassar metropolitan dan Kota Kabupaten,”tuturnya. (**)



Tinggalkan Balasan