Ikuti Konsep Smart City, PD Parkir Makassar Raya Bakal Terapkan Smart Parking Di RS Royal Pertamina

MAKASSAR, — Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya semakin serius untuk mengelola peparkiran di kota ini. Hal ini demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di pemerintahan Kota Makassar.

Pasalnya, vendor perusahaan alat Smart Parking mulai berdatangan menawarkan kerjasama. Sehingga ia berharap penawaran alatnya dengan nilai relatif murah dan berkualitas.

“Karena PD Parkir Makassar Raya ingin mengubah bentuk pengelola Tepi jalan umum menjadi pengelola Parkiran. Pastinya akan menjadi Kota Smart untuk semua sebagaimana tertuang dalam visi-misi walikota dan wakil walikota Makassar periode 2021-2026,”ujar Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, ” kata Nikolaus Beni.

Sebab diketahui Perusahaan Daerah ini, jelasnya, mulai akan bersaing dengan pengusaha lainnya.

“Sehingga hari ini CV Nandi Jaya hadir bertemu mensosialisasikan,”kata dia.

Menurut Nikolaus, selama ini pihaknya telah menjajaki kerjasama. Seperti salah satu Rumah Sakit Royal Pertamina BUMN Biringkanaya.

“Selangkah lagi kami melakukan kerjasama peparkiran, dan menyiapkan alat Smart Parkir. Sekarang kami menerima kerjasama dengan pihak swasta,”ungkapnya.

Terpisah, Direktur CV Nandi Jaya, Ketot Sujaya menambahkan jika dirinya datang untuk menghargai undangan dari PD Parkir Makassar Raya.

“Kami memaparkan prodak alat Smart Parkir. Sehingga kami menunggu hasil kajian dari pihak Bapak Direksi PD Parkir Makassar.
Untuk alat ditawarkan Smart Parking akan dipasang satu pintu masuk dan pintu keluar,”jelas. (**)



Tinggalkan Balasan