AKBP. H. Fatur Rachman SH.MH, Pimpin Apel Ops. Keselamatan 2022, Satlantas Polres Maros Pastikan Zero Pungli

MAROS, — Pada apel gelar pasukan Oprasi keselamatan polres Maros, diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Maros, TNI dan Polri dilapangan Apel Mapolres Maros, Kamis, (01/03/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Maros AKBP H. Facthur Rochman, selaku yang memimpin apel gelar pasukan menyebutkan bahwa, Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi keselamatan lalu lintas tahun 2022 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya giat ini harus mengedepankan giat yang preemtif dan preventif serta disertai persuasif edukatif dan humanis dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” ucap AKBP H. Facthur Rochman,

Sementara itu AKBP H. Facthur Rochman, juga menegaskan, Operasi Keselamatan Tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 01 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Diharapkan giat operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisir lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Maros juga mengaharapkan,untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19, sinergitas antar instansi terkait harus tetap terjalin dengan baik dan terus mengedepankan kegiatan yang edukatif, persuasif, simpatik dan humanis terhadap semua elemen masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Maros

”Selain untuk tertib berlalu lintas, Operasi Keselamatan juga bertujuan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan