Masjid Al-Ikhlas Jadi Destinasi Safari Jum’at AKBP. H.M. Yusuf Usman S. Ik

PALOPO, — Kapolres Palopo melakukan syafari Jumat keliling di Wilayah Hukum Polres Palopo dalam program Silaturahmi bersama warga Kota Palopo melalui Sapa Kapolres Palopo.

Syafari Jumat kali ini dilaksankan di Masjid Al- Ikhlas Kel. Latuppa Kec. Mungkajang Kota Palopo, dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama PJU, para kabag, Kasat, Perwira dan Bintara yang beragama Islam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Palopo mewaqafkan Al Qur’an kepada Takmir Masjid dan menyempatkan diri duduk bersama warga dalam program sapa Kapolres untuk melakukan bincang-bincang santai dalam menyelesaikan masalah di wilayah tersebut.

Usai shalat Jumat dilaksanakan, Kapolres Palopo naik kemimbar untuk memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Sholat Jumat di masjid tersebut.

Kapolres Palopo berpesan kepada warga yang berjamaah di masjid tersebut untuk terus menjaga kerukunan.

“Keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga,” pesan AKBP. H.M. Yusuf Usman S. Ik, MT.

“Mari kepada para ulama, kiai dan tokoh masyarakat untuk bisa menjaga kondusivitas kota Palopo. Bersama kita mendorong pelaksanaan Vaksinasi di Kota Palopo sehingga dapat mencapai target serta sebagai upaya kita untuk melawan peyebaran Covid-19, ” jelasnya.

“Mari kita Vaksinasi di tempat yang pemerintah sediakan, telah kita ketahui bahwa warga Palopo yang merupakan warga terpapar Covid-19 mencapai angka 200 orang lebih. Ini sangat mengkhawatirkan kita, maka dari itu saya sampaikan kembali untuk kita Vaksin serta terapkan Protokol Kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah” tambahnya

Selain itu, Kapolres Palopo juga secara tegas mengimbau untuk dapat menyaring informasi yang beredar.

“Jangan mau diadu domba dengan isu-isu yang tak bertanggungjawab. Kalau ada informasi harus disaring,” tuturnya.

Dalam menjaga Kondusifitas Kota Palopo, jangan lupa juga dengan menghindari Narkoba dan minuman keras yang sama-sama kita ketahui merupakan barang yang dilarang dikonsumsi oleh agama

“Anak-anak kita merupakan investasi jangka panjang baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu mari kita tuntun mereka dengan baik dan benar. Mari jadikan anak-anak kita menjadi generasi yang Sehat, Cerdas, Santun dan Religius. Ajarkan tentang mana yang baik dan buruk untuk dilakukan. Terakhir, Kapolres menegaskan kembali , mari bersama-sama kita semangat lawan Miras dan Narkoba untuk menciptakan keadaan kota Palopo yang aman dan Kondusif” tutupnya



error: Jangan Asal Comot Bro!!!