Dirlantas NTB. Kombes. Pol. Djoni Widodo Dampingi Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, Turun Langsung Chek Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP 2022

NTB, — Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah. Para personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan ajang MotoGP 2022.

“Kita ingin memastikan semua segala sesuatu persiapan mulai dari titik keberangkatan dari bandara, perjalanan sampai ke bandara. Karena pengaturan di lokasi itu bisa betul-betul disiapkan,” ujar Fiman di lokasi, Jumat (4/2/2022).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, Korlantas Polri juga melakukan koordinasi dengan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, pihak penyelanggara MotoGP 2022 juga ikut memberikan masukan.

“Tadi kita sudah mendengar masukan baik dari pihak penyelenggara disini, nanti kita akan lanjutkan rapat tadi di Mapolda dan arahan untuk anggota,” ucapnya.

Firman menerangkan, jajarannya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait skema arus lalu lintas. Sehingga, pelaksanaan dapat berjalan lancar.

“Kita ketahui bahwa sirkuit ini juga masih ada berada di sekitar lingkungan warga masyarakat yang tentunya dibutuhkan adanya satu perlakuan yang berbeda pada saat event itu berlangsung, karena masyarakat harus diberitahu,” kata dia.

Firman berharap, masyarakat Lombok menyambut perhelatan balap Moto GP 2022 dengan sukacita. Sebab, Lombok menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.

“Ini dua hal pokok yang saya anggap penting untuk segera dilakukan, baik internal petugas, panitia, dan masyarakat sendiri yang menjadi faktor penentu yakni rasa antusiasnya,” tutur Firman.

Dalam tinjauannya, Firman didampingi Dirgakkum Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Brigjen Pol Chryshnanda. Lalu hadir pula Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Kabagops Kombes Pol Eddy Djunaedi hingga Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K yang ikut menemani Kakorlantas Polri dan rombongan menyampaikan bahwa kedatangan Kakorlantas Polri semakin memantapkan persiapan yang telah disiapkan sebelumnya. ” Hari ini juga akan digelar pengarahan terkait pengamanan Gelaran Moto GP dan rekayasa Lalu lintas dalam momen nanti” jelas Djoni.

(Dikutip dari kabarlagi.com)



Tinggalkan Balasan