Berani Tak Berpihak

Lewat Safari Jum’at Polres Palopo AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik, Salurkan Bantuan Al-Qur’an Dan Pesan Moral Demi Kamtibmas Kondusif

PALOPO, — Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama jajaran, melakukan syafari Jumat ke sejumlah masjid di Kota Palopo. Saat syafari Jumat, Kapolres Palopo secara langsung memberikan Kultum dan Binluh Kamtibmas pada warga usai pelaksanaan Sholat Jumat.

Seperti Jumat (28/01/2022), Kapolres Palopo melaksanakan Syafari Jumat di Masjid K.H.Muh. Hasyim PMDS Putra Kel Balandai Kota Palopo.⁣

Usai laksanakan Sholat Jumat Beberjamaah, Kapolres Palopo berikan binluh Kamtibmas mengenai “Peran Kepolisian dalam Kehidupan Beragama”.

“Peran penyuluhan/bimbingan melalui agama sangat penting dalam membantu tugas Kepolisian khususnya dikota Palopo dalam mencegah faham radikalisme, demikian pula halnya dengan masalah sosial dan akhlak bangsa, ulama dan polisi perlu bekerjasama dalam memperbaiki akhlak bangsa, mengarahkan ke tujuan hidup yang sebenarnya, “kata AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya,  sehingga tugas polisi yaitu  melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat adalah sarana untuk mewujudkan manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, “tambahnya.

Dimana peran Polisi Republik Indonesia yakni memberikan motivasi, melakukan kebaikan dengan penuh keikhlasan kepada warga yang membutuhkan dimana hal tersebut akan bernilai ibadah.

“Peran Polri akan memberikan motivasi pada warga untuk melakukan kebaikan dengan penuh keikhlasan sehingga yang kita lakukan akan bernilai ibadah, “lanjutnya.

Dilanjut Penyerahan bantuan Al-quran Oleh Kapolres Palopo bersama PJU dan Personil Polres Palopo secara simbolis di Masjid K.H.Muh. Hasyim PMDS Putra Kel. Balandai Kota Palopo.⁣

“Saya selaku Imam mesjid dan mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kapolres Palooo yang telah memberikan bantuan berupa Al – Qur’an. Semoga amal baik mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, “jawab KH. M. Hasyim.

”Semoga beliau selalu diberikan kelancaran dalam mengemban tugas negara. Amin,”ucapnya lagi.

Kapolres Palopo berharap dengan bantuan Al-Qur’an tersebut bisa bermanfaat bagi warga sekitar terlebih untuk jemaag Masjid.

“Dengan diberikannya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga setempat khususnya jamaah Masjid K.H.Muh. Hasyim PMDS Putra Kel Balandai Kota Palopo, “tutup AKBP. H. M. Yusuf Usman S. Ik.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!