Berani Tak Berpihak

Free Style Dan Balapan Liar, Belasan Anak Diselamatkan Satlantas Polrestabes Makassar

MAKASSAR, — Maraknya aksi balapan liar dan free style dikalangan anak dibawah umur, membuat jajaran Satlantas Polrestabes Makassar prihatin akan keselamatan anak-anak tersebut dan pengendara lainnya.

Tepatnya dijalan Dr. Leimena sekira pukul 16.30 Wita, selasa (25/01/2022). Sekitar 5 unit motor dan 1 unit motor terindikasi motor balapan liar, dan 6 orang anak dibawah umur berhasil diamankan oleh jajaran Satlantas Polrestabes Makassar.

“Alhamdulillah, menindak lanjuti laporan masyarakat terkait maraknya aksi balapan liar dan free style dikalangan anak muda kota Makassar menjadi keprihatinan sendiri bagi kami Satlantas Polrestabes Makassar, dimana kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk melindungi, menyelamatkan nyawa daripada anak-anak itu dan pengendara/pengguna jalan lainnya, “kata AKBP. Andi Kumara S. Ik.

Selanjutnya, Satlantas Polrestabes Makassar akan lebih memaksimalkan pengawasan dan penindakan terhadap para pelaku free styler dan balapan liar. Kasatlantas Polrestabes Makassar juga sangat berharap peran serta para orang tua agar mengedukasi anak-anak mereka dalam berkendara, anak dibawah umur atau tidak belum bisa memiliki SIM untuk tidak diberi keluasan untuk mengendarai kendaraan demi keselamatan mereka.

“Insyaa allah kedepannya kami akan lebih memperketat pengawasan dan penindakan terhadap para pelaku Free Styler dan pelaku balapan liar yang ada dikota ini, tentunya kami juga sangat berharap peran serta orang tua untuk mengedukasi anak-anak mereka dalam berkendara, apabila belum cukup umur untuk memiliki SIM dan berkendara, tolong jangan diberi keluasan demi menjaga keselamatan mereka dan keselamatan pengendara lainnya, “tutup AKBP. Andi Kumara S. Ik.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!