Tegas Dan Terukur, AKBP. M. Kadar Islam S. Ik, Harapkan Peran Serta Toga, Toda, Orang Tua Wujudkan Kamtibmas Kondusif

  • Bagikan
responsive.txt

MAKASSAR, —Kapolres Pelabuhan AKBP. Muh. Kadarislam S. Ik, menanggapi aksi perang antar warga yang dalam minggu belakangan ini terjadi diwilayah hukumnya. Dimana hal tersebut sempat menyita perhatian publik khususnya masyarakat kota Makassar.

“Alhamdulillah ndi, Polres Pelabuhan akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku yang terlibat tawuran dengan tindakan hukum yang tegas dan tindakan terukur dilapangan. Dan bukan hanya kepada pelaku saja tetapi juga orang yang ikut membantu bahkan sebagai provokasi sehingga terjadinya tawuran kita akan tindak tegas juga. Dan menghimbau kepada seluruh tokoh-tokoh yang ada di masyarakat untk sama-sama menghimbau dan menjaga lingkungan agar tetap kondusif, “kata AKBP. Muh. Kadarislam S. Ik, via Whatssapp pribadinya, (18/11/2021) sekira pukul. 10.34 Wita.

responsive.txt

Dalam waktu dekat, dirinya akan mengundang Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda) dan para orang tua untuk duduk bersama mencari solusi dan menjalin komitmen agar suasana Kamtibmas yang kondusif dapat saling terwujud antara warga Barukang dan warga Cambayya

“Alhamdulillah ndi, diduga ada Dua titik yakni warga jalan Barukang dan warga Cambayya. Insyaa allah kedepannya kami dalam waktu dekat akan duduk bersama membahasa win-win solutionnya agar tidak memberikan dampak yang lebih besar kedepannya. Peran serta Toga, Toda dan utamanya orang tua adalah peran yang sangat penting, dikarenakan mereka mampu bersentuhan langsung dengan para pelaku dan diharapkan mampu berkomunikasi agar fikiran para pelaku dapat terbuka. Dan kami sangat harapkan agar hal ini tidak terjadi lagi, supaya tidak ada korban dan wilayah itu bisa aman dan kondusif, “tutup AKBP. Muh. Kadarislam S. Ik.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan