Jabat Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Nana Sudjana, Diharapkan Mampu Selesaikan PR Polda Sulsel

  • Bagikan
responsive.txt

SULSEL, — Berdasarkan Telegram Kapolri ST/2278/X/KEP/2021, (30/10/2021) sekira pukul.22.00 Wita, Irjen. Pol. Nana Sudjana masuk sebagai pengganti Irjen. Pol. Merdysam, memegang tongkat komando Polda Sulsel. Masyarakat menggantungkan harapan besar kepada Kapolda Sulsel yang Baru Irjen. Pol. Nana Sudjana.

“Alhamdulillah, Irjen. Pol. Nana Sudjana menjabat Kapolda Sulsel, tentunya harapan besar masyarakat Sulsel untuk beliau agar mampu memaksimalkan kinerja disini, “kata Ismar, Ketua Lidik Pro. Kab. Maros.

Beberapa insiden yang terjadi diwilayah hukum Polda Sulsel, setidaknya bisa menjadi catatan kecil untuk Kapolda Sulsel baru dalam menjalankan amanah Undang-Undang. Kasus Lutim, Lutra yang sempat menurunkan elektabilitas Institusi Polri dimata masyarakat, kasus-kasus tambang illegal, perang antar warga, kasus geng motor dan pemberantasan mafia tanah merupakan Pekerjaan Rumah (PR) Alumni Akpol angkatan 88 ini.

responsive.txt

“Kita bisa flashback ke belakang, dimana Kasus Lutim dan Lutra bisa menjadi catatan kecil untuk Kapolda Sulsel baru dalam menjalankan amanah undang-undang, dimana kedua kasus tersebut sempat menurunkan elektabilitas institusi Polri dimata masyarakat. Belum lagi kasus tambang illegal, perang antar warga, pemberantasan mafia tanah dan kasus geng motor kemarin malam (02/11/2021) sekira pukul 21.00 Wita di Makassar, yang menjadi PR tersendiri bagi Irjen. Pol. Nana Sudjana, “lanjut Ismar.

Dimana Sulsel merupakan barometer untuk wilayah timur Indonesia, olehnya itu sosok Irjen. Pol. Nana Sudjana, dinilai mampu dengan cepat menyesuaikan diri, dimana dirinya dibekali basic Intelkam sama dengan Irjen. Pol. Merdysam.

“Insyaa Allah dengan pengalaman dan sepak terjang beliau memimpin dan berbasic Intel, beliau mampu dengan cepat beradaptasi dengan adat istiadat dan budaya yang ada di Sulsel, kita berdoa semoga Irjen. Pol. Nana Sudjana bisa memberi warna tersendiri dengan tetap berkiblat ke UU Nomor 2 Tahun 2002, dan mampu menerima semua masukan yang bertujuan untuk membangun dan menciptakan suasana Khambtibmas yang kondusif, “tutup Ismar.

Dihubungi via Whatssapp pribadinya, Irjen. Pol. Nana Sudjana, belum memberikan keterangannya dikarenakan kesibukan menuju ke Sulsel.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan