Minimalisir Fatalitas Lakalantas, Kasatlantas Polrestabes Makassar Harapkan Peran Serta Seluruh Stake Holder

  • Bagikan
responsive.txt

MAKASSAR, — Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, AKBP. Andi Kumara S. Ik, mengharapkan peran serta seluruh Stake Holder untuk meminimalisir fatalitas lakalantas diwilkumnya, dimana pada bulan kemarin (Oktober) ada beberapa Lakalantas yang merenggut nyawa pengendara.

“Yang namanya musibah/ajal siapapun tidak bisa mengelak bahkan anggota Lalulintas pun. Kemarin kejadian di Jakarta, Satlantas yang meninggal dunia ditempat kejadian. Akan tetapi hal tersebut bisa diminimalisir dengan meningkatkan kesadaran dalam berkendara, “kata AKBP. Andi Kumara S. Ik.

Dirinya juga mengatakan bahwa karakter sebagian masyarakat Indonesia dalam berkendara tidak sabaran dan ugal-ugalan. Olehnya itu perlu dirubah mindsetnya, dengan cara menanamkan kesadaran dalam diri masing-masing.

“Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi-Selatan pengendaranya tidak sabaran dan cenderung ugal-ugalan. Mindset ini yang perlu dirubah, dengan cara menanamkan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, jaga diri kita untuk menjaga orang lain, “lanjut AKBP. Andi Kumara S. Ik.

responsive.txt

Pada bulan Oktober, dimana ada 3 kasus Lakalantas dimana didalamnya terlibat kendaraan dengan muatan besar (Truck) dan korbannya semua meninggal ditempat kejadian perkara. Melihat dari hal itu, Satlantas Polrestabes kembali mengingatkan baik pengemudi truck, mobil angkutan, mobil pribadi dan motor untuk selalu menaati Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ada.

“Dari awal bulan kemarin sampai akhir bulan setidaknya kurang lebih ada 3 Lakalantas dengan melibatkan Truck. Tentunya semua itu sudah ada SOP nya, para pengendara diminta untuk menaati SOP yang telah ada, Truck dengan jadwal Mobilisasinya, Mobil angkutan/pribadi dan juga kendaraan roda dua juga dengan SOP nya, “tambahnya.

Selain itu, dia juga meminta agar para pengendara/pengguna jalan untuk selalu belajar menaati aturan sebelum berkendara, belajar tertib dijalan dan menjadi contoh bagi pengendara lainnya untuk menyelamatkan diri pribadi dan orang lain.

“Marilah sama-sama kita belajar menaati, dengan taat berlalulintas Insyaa Allah kita dapat meminimalisir fatalitas Lakalantas. Semuanya itu dimulai dari diri masing-masing, belajar menjadi pilot project/cerminan dan tolak ukur para pengendara lainnya, selamatkan diri kita dengan tertib berkendara agar kita menjaga pengendara lainnya, “tutup AKBP. Andi Kumara S. Ik.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan