Maraknya Pelaku Penimbun BBM Illegal Wilayah Gowa Hingga Bantaeng, Polda Sulsel Diminta Serius

  • Bagikan
responsive.txt

SULSEL, —Maraknya aktivitas pelaku penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) illegal jenis premium diwilayah hukum Polda Sulsel, dimana wilayah kerja mereka meliputi Empat kabupaten. Olehhya itu Polda Sulsel diminta untuk serius menangani hal tersebut, (16/11/2021).

“Pihak Pertamina dalam hal ini Pertamina Regional Sulawesi Selatan, mendukung penuh Kepolisian untuk memberantas adanya pelaku-pelaku yang diduga memanfaatkan/menimbun BBM. Dan hal itu sudah dikordinasikan dgn pihak Polda Sulsel, baik itu kepada Kapolda Sulsel, Kabag. Ops Polda Sulsel dan juga Direskrim Polda Sulsel, “kata Taufik Kurniawan, Senior Supervisor Pertamina Regional Sulsel. Via Whatssapp, (16/11/2021) sekira pukul.16.00 Wita.

Salah satu pelaku pemain BBM Illegal yang dikonfirmasi via Whatssappnya, mengatakan bahwa mereka beroperasi atas adanya backupan ataupun dukungan dari oknum-oknum Kepolisian, dengan feedback setiap bulannya.

“Ada memangmi dekkengki diwilayah Gowa, Takalar, Jeneponto sama Bantaeng. Klo saya ini pemain kecil, gabung-gabung modaljeka sama teman. Nda seperti yang pemain besarka, tiap bulan mereka bisa kasih jatah Polisi ta’ banyak, klo kaya kita-kita ini kodong yang eceng-ecengji ta’ limbi (Lima Ratus Ribu Rupiah), “jawab S, salah seorang sumber.

Sumber juga mengaku bahwa sasaran mereka adalah SPBU-SPBU yang menyediakan BBM jenis Premium. Dan masing-masing pemain, membeli BBM tersendiri, ada yang bermain Solar dan juga Pertalite.

responsive.txt

“Klo saya, khusus SPBU yang ada premiumnya, “lanjutnya. Klo pemain besarka, ada yang main Solar sama Pertalite, “lanjut S.

Kabid. Propam Polda Sulsel. Kombes. Pol. H. Agoeng Adi Koerniawan, mengatakan bahwa akan menindak tegas apabila memang ada oknum anggota yang terlibat.

“Ok, kita lidik, klo ada anggota yang terlibat, kita tindak tegas, “ungkap Kombes. Pol. Agoeng Adi Koerniawan SH.

Sementara itu, Kapolres Takalar. AKBP. Benny Murjayanto S. Ik, mengucapkan banyak terima kasih atas informasi yang telah diberikan dan akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“Terima kasih infonya, kita tindak lanjut, “kata AKBP. Benny Murjayanto S. Ik.

Ketua LSM. Lidik Pro Kab. Maros. Ismar, meminta agar jajaran Kepolisian Daerah Sulsel bertindak cepat dan tegas terkait adanya pelaku-pelaku BBM Illegal diwilayah Gowa-Bantaeng. Dirinya juga meminta agar Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Merdysam untuk serius menangani hal ini agar pergerakan mereka untuk menindak pelaku dan oknum tidak terendus.

“Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Merdysam, dalam hal ini harus berfikir dan bertindak tegas, cepat dan tegas menghadapi para pelaku BBM Illegal bersama dengan oknum-oknumnya. Ini menyangkut UU Migas dinegara kita, proses pidana para pelaku dan oknumnya, “tutup Ismar.

Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Merdysam, yang dikonfirmasi terkait hal ini. Hingga berita ini diturunkan belum memberi tanggapannya.

 

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan