Diawali Niat Tulus, 5 Punggawa Ditlantas Polda Sulsel Bagikan Rejeki Ke Pedagang

  • Bagikan

MAKASSAR– Diawali dengan niat tulus  Jajaran Personil Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Sulsel, sambangi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PK5) untuk memberikan bantuan pasca PPKM Level IV, Kamis (29/7/2021) sekira pukul 10.00 Wita

Dipimpin Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Yusuf Usman S. Ik, bersama Kasi STNK Kompol Herly Purnama S. Ik, Kasi BPKB Kompol. Mamat R, Kasi Fasmat AKP. Ade Firmansyah, Kasi SIM Kompol. Amin Toha, dan sejumlah perwira Regident Ditlantas Polda, turun ke jalan membeli barang dagangan yang dijajakan para pedagang dipinggir jalan.

Dari pantauan media ini, Tim Ditlantas Polda Sulsel membeli barang dengan nilai sepuluh kali lipat dari harga jualan pedagang yang ditemui. Disaat itu pula, Perwira yang menemui pedagang juga memberi bantuan beras.

AKBP Yusuf Usman menjelaskan, aksi sosial ini merupakan program kepolisian yang dijalankan Ditlantas Polda Sulsel, untuk meringankan beban di era Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level IV.

“Dalam kegiatan sosial kali ini, kami berbagi dengan pedagang kaki lima yang sangat terdampak di PPKM Level IV, disejumlah titik di Kota Makassar,” ucap Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

Sementara itu, Kasi BPKB dan Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel sambangi pedagang pisang yang berjualan dipertigaan Jalan Veteran-Jalan Banta-Bantaeng, kedatangan mereka isambut haru oleh kakek dan nenek pemilik dagangan tersebut.

Kakek Dg. Naba bersama isterinya Dg. Kebo ini kaget saat dagangan pisang miliknya dibeli dengan harga sepuluh kali lipat oleh dua perwira Ditlantas ini yang berpakaian seragam. Ditambah lagi, pasangan pedagang buah pisang tersebut diberi bantuan beras pula.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak, “kata Dg. Naba dan Dg. Kebo.

Demikian halnya aksi sosial Ditlantas Polda di titik lainnya, juga berbagi dengan para pedagang kaki lima. (*)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan