Terkait Aksi JAKSA Di Mapolres Pinrang, AKP. Dharmawaty SE. MM “Kita Sudah Sesuai Protap Yang Ada”

  • Bagikan

SULSEL, — Menanggapi adanya aksi demonstrasi yang digelar oleh Jaringan Aktivis Mahasiswa (JAKSA) di Mapolres Pinrang, (14/06/2021), terkait dugaan Pungli ditubuh Satpas SIM Polres Pinrang, selang beberapa jam setelah Sertijab AKP. Dharmawaty SE. MM, menjadi Kasatlantas Polres Maros menggantikan AKP. Mariana Taruk Rante.

“Alhamdulillah, setahun lebih saya menjabat Kasatlantas Polres Pinrang, saya bersama jajaran Satpas SIM Polres Pinrang selalu mengacu kepad Prosedur Tetap (Protap) yang ada, sesuai perintah Kapolres Pinrang AKBP. Arief Sugihartono S. Ik, “kata AKP. Dharmawaty SE. MM.

Selain itu juga dirinya menyesalkan adanya aksi tersebut, dan hanya berdasarkan dugaan Pungli, seperti diketahui AKP. Dharmawaty SE. MM, mengungkapkan bahwa salah seorang kolega dari aktivis JAKSA mengikuti proses penerbitan SIM dan telah gagal sebanyak 3 kali ujian.

“Tentunya sangat disayangkan harus ada aksi seperti itu, klo memang ade-ade punya bukti kuat, tunjukkan ke saya. Siapa anggota saya yang bermain, kita tindaki. Ada salah seorang anggota aktivitis dari JAKSA yang keluarganya mengurus SIM tapi sudah 3 kali gagal uji/praktek, kita sudah sesuai prosedur, klo memang tidak lulus tidak bisa dipaksakan, akan tetapi ada kebijakan untuk mengikuti/mengulangi uji teori dan praktek, “tutup AKP. Dharmawaty SE. MM.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan