oleh

Jelang Nataru AKBP. Budi Susanto S. Ik, Ajak Warga Gowa Perbanyak Dzikir Serta Doa Bersama

GOWA, —¬†Memasuki penghujung tahun 2020, Kapolres Gowa. AKBP. Budi Susanto S. Ik, mengajak masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Kabupaten Gowa untuk memperbanyak dzikir, doa dan melarang keras adanya euforia perayaan akhir tahun untuk mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 

Dikonfirmasi via Whatssapp pribadinya (22/12/2020), AKBP. Budi Susanto S. Ik, mengatakan bahwa belajar dari pengalaman tahun kemarin, dimana terjadi musibah dimana-mana. Ada baiknya jika ditahun ini diisi tafakkur, dzikir serta doa bersama.

 

“Saya atas nama Polres Gowa sangat mengharapkan agar masyarakat dapat belajar dari pelajaran tahun kemarin, dimana awal tahun kita sudah diterpa musibah, banjir dimana-mana, marilah kita semua menghilangkan euforia malam pergantian tahun dan mulai berdzikir serta menggelar doa bersama, agar pandemi Covid 19 serta musibah lainnya tidak menimpa kita lagi, “kata AKBP. Budi Susanto S. Ik

 

Menurutnya, masyarakat Gowa sudah sangat dewasa dalam menghargai aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah khususnya Pemkab. Gowa. Olehnya itu dirinya berharap adanya terjalin kerjasama/kesinergisan antara Pemkab, unsur Muspida dengan masyarakat.

 

“Alhamdulillah, tingkat kedewasaan masyarakat Gowa akan aturan yang telah ditetapkan sudah sangat tinggi, olehnya itu saya berharap sekali agar kesinergisan antara Pemkab, unsur Muspida dengan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi demi terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif, “lanjutnya.

 

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang akan merayakan hari Natal.

 

“Saudara-saudara kita umat Kristiani akan merayakan hari besar mereka yakni hari Natal, saya sangat menginginkan agar kita umat Muslim serta umat agama lainnya dapat menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama hingga umat Kristiani yang merayakan Natal dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam beribadah, “tutup mantan Danden Brimob ini.