oleh

Hampir Sebulan Sembunyi, Kasatlantas Polres Wajo. AKP. Muh. Yusuf, Berhasil Temukan Pelaku Tabrak Lari

WAJO, — Setengah bulan sembunyi, mobil terduga pelaku tabrak lari dan korbannya Meninggal Dunia (MD) akhirnya dapat diamankan Satlantas Polres Wajo digarasi tetangga(06/11/2020).

 

Kasus kecelakaan yang mengakibatkan Korban pengendara sepeda motor Yamaha Mio DD 3891 QI, seorang pria berinisial BP, berumur 24 tahun meninggal dunia setelah sempat dirawat di Puskesmas Majauleng, yang sebelumnya diduga tabrak lari.

 

Akhirnya terjawab oleh kerja keras Satuan Lalu Lintas Polres Wajo dibawah komando Kasatlantas. AKP Muh Yusuf, yang dengan cepat merespon dan memerintahkan Kanit Laka Lantas. Iptu Abd Muhaemin, SH untuk segera melakukan penyelidikan atas kejadian kecelakaan tersebut.

 

“Kecelakaan berawal saat pengendara motor bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengemudi mobil Pick Up langsung memotong jalan ke arah kanan menuju timur sehingga terjadi tabrakan. Pengendara sepeda motor terjatuh dan mobil melarikan diri, “kata AKP. Muh. Yusuf.

 

Kanit Laka pun menambahkan bahwa proses penyelidikan cukup panjang, pasalnya petunjuk awalnya hanya talang air yang terjatuh di TKP sedangkan boncengan pengendara sepeda motor hanya memberi petunjuk mobil pick up warna hitam.

 

“Berbekal informasi dari warga, kami turun ke TKP. Dari petunjuk warga di TKP, kami mengarah ke Kec Majauleng hingga ke Kec Sabbangparu, dari rumah ke rumah, dan dari bengkel ke bengkel, “lanjutnya.

 

Iptu. Muhaemin juga menambahkan bahwa mobil terduga pelaku tabrak lari, ditemukan pada tanggal 5 November kemarin sedang terparkir disalah satu garasi milik tetangga terduga pelaku dan ditutupi terpal.

 

“Hingga pada tanggal 5 November Kemarin, kami menemukan kendaraan (pick up) yang diduga menabrak korban BP sedang terparkir disamping sebuah rumah di Desa Ujunge Kec Majauleng Kab Wajo. Saat di periksa, mobil tersebut sedang tertutup, pintu belakang mobil sudah dibuka dan talang air sudah diganti, namun kami menemukan bekas tabrakan disebelah kiri, “jelas AKP. Muh. Yusuf.

 

Lewat interogasi pengemudi mobil Pick Up DW 8831 BM, mengakui bahwa dirinya telah terlibat tabrakan dengan seorang pengendara sepeda motor pada hari Senin tgl 26 Oktober 202, sekitar pukul 06.30 Wita.

 

Ditempat yang berbeda, Kapolres Wajo mengapresiasi kerja keras anggota Satlantas Polres Wajo dalam pengungkapan kasus tabrak lari tersebut.

 

“Pada saat ini pengemudi dan kendaraan Mobil Pick Up yang diduga terlibat dalam kecelakaan maut tersebut, sudah diamankan oleh unit Laka Lantas Wajo. Saya ucapkan selamat untuk Kasatlantas Polres Wajo AKP. Yusuf, beserta jajaran atas keberhasilan ini,” tegas Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A., S.IK, MM.