oleh

Jadi Garda Terdepan Pilkada Serentak, Brimob Yon C Pelopor Gelar Pelatihan PHH dan Pengamanan VVIP

BONE, — Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, Brimob sebagai pasukan pamungkas Polri, terus menyiapkan diri untuk memastikan perhelatan akbar ini dapat berjalan aman dan lancar. Salah satu bukti bahwa kesiapan pengamanan jalannya pesta demokrasi ini adalah dengan mempertajam kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH) dan kemampuan pengamanan dan pengawalan VVIP.

Begitu pula dengan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, yang semakin gencar mempersiapkan kemampuan personelnya untuk menghadapi gelaran pesta demokrasi yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Ada tiga kabupaten wilayah back up Batalyon C Pelopor yang akan mengelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini, yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Selayar.

Sebagai salah satu bentuk kesiapan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, Senin (24/08/20), Personel Batalyon C Pelopor menggelar latihan pengamanan dan pengawalan VVIP yang dilaksanakan secara parsial.

Walaupun latihan pengamanan VVIP ini dilaksanakan secara parsial, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengaku jika latihan ini dilakukan untuk merefresh kembali kemampuan personel tentang pengamanan dan pengawalan VVIP yang pernah diterima.

” Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020, kami telah menyiapkan personel Yon C Pelopor dengan berbagai latihan kemampuan yang diperlukan dalam pengamanan pesta demokrasi ini. Sebagai langkah awal kami lakukan kegiatan latihan secara parsial kemudian akan kami lanjutkan dengan simulasi agar personel ada bayangan atau gambaran dalam menjalankan tugasnya di lapangan nanti,” ungkap Komandan Satu Melati ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020.

” Satbrimob Polda Sulsel telah siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. sambil menunggu waktu pelaksanaannya, kami terus melakukan latihan secara parsial maupun simulasi untuk mempertajam kemampuan personel agar dapat memberikan hasil yang maksimal dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020,” tutup Muhammad Anis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed