oleh

Sambut 1 Muharram, Bupati Barru ‘Tembus Pagi’ di Desa Kading

-Pemerintah-27 views

Jurnalisindependent.com, BARRU – Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M.Si menikmati malam peralihan tahun baru Islam di Dusun Umpungge, Desa Kading bersama segenap Anggota Perguruan Pencak Silat (PS) Nur Ilham, Baznas Barru, dan Masyarakat setempat sampai tengah malam, Kamis (20/8/2020)

Malam Penyambutan Tahun Baru Islam 1442 H ini dirangkaikan peresmian Lapangan Sepak Bola Arung Kading, i Dusun Umpunge, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Peresmian Lapangan Arung Kading ditandai penekanan tombol oleh Bupati Barru H.Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Hj Hasnah Syam.

Laporan Ketua DPC Perguruan Silat Nur Ilham Kabupaten Barru, Abdul Rahman Nur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan rombongan yang menyempatkan hadir dalam kegiatan  perayaan tahun baru Islam 1442 H.

“Pelaksanaan tahun baru Islam bukan pada tahun ini saja. Pertama kami laksanakan pada tahun 2014 di Lapangan Labandu Ralla dan dihadiri Gubernur Sulsel saat itu H.Syahrul Yasin Limpo dan Alhamdulillah Bupati Barru H.Suardi Saleh hadir dalam kegiatan ini” ujar Abdul Rahman mengingatkan tradisi yang sama dan pernah diselenggarakan sekira Tujuh tahun lalu.

Perguruan Silat Nur Ilham ini memiliki jumlah keanggotaan 1400 orang se-Kabupaten Barru dan yang hadir pada malam ini sekitar 200 anggota. Dalam kesempatannya, Abdul Rahman mewakili segenap anggotanya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru dengan segala dukungan dan terkhusus kepada PS Nur Ilham dan menyampaikan harapan agar perguruan ini dapat terus eksist berkonstribusi ke depannya.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh, diawala sambutannya sebagaimana biasa terus meminta publik untuk senantiasa menjaga kesehatan apalagi kondisi dimana bangsa ini dilanda pandemi Covid 19.

“Dalam rangka menuju new normal pemerintah telah kembali membuka aktivitas seperti pernikahan dan perdagangan dengan penerapan SOP. SOP ini agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan” Ujar Bupati Barru yang didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS serta para pejabat pemerintah daerah untuk memeriahkan peralihan tahun baru Islam.

Dengan kegiatan ini Pemerintah Sangat mengapresiasi pelaksanaan acara ini apalagi pelaksanaan malam tahun baru Islam. Dirinya berharap PS Nur Ilham eksist bangkit dengan “Semangat Yassiberrui” sebagai wujud memberikan kontribusi pembangunan Daerah.

“Di Tahun Baru Islam, kita dapat merefleksi atau intropeksi apa yang telah dilakukan sebelumnya untuk perbaikan kedepannya. Semoga di tahun 1442 H ini segala capai program akan berjalan baik” Harap Suardi Saleh yang nampak bahagia dengan kegiatan doa dan dzikir masyarakat di Daerah yang menjadikan “Nafas Keagamaan” sebagai Visi Daerah.

Bupati Barru menyampaikan selamat atas diresmikannya Lapangan ini, sehingga menjadi sarana olah raga yang resprentatif  dan diharap kelak akan melahirkan ramang junior.

Turut hadir di kegiatan bertajuk Doa dan Dzikir Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah ini, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah SH,SIK
Danramil Tanete Riaja Diwakili Capten Sahlan, Anggota DPRD Barru H Jamaluddin
Sekda Barru Abustan AB, Staf Ahli, Pimpinan beberapa OPD Barru, Camat Tanete Riaja Musakkir Aliah, Camat Soppeng Riaja Charly S.Ficher, Sekcam Pujananting Rahman
sebagian Kepala Desa Dan Lurah Se Kabupaten Barru termasuk Pengurus DPC hingga pengurus Ranting PS Nur Ilham se Kabupaten Barru dan masyarakat sekitar.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed