oleh

Pastikan Kondisi Randis Maksimal, Danyon C. Kompol. Nur Ichsan S. Sos, Gelar Pengecekan

BONE, — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor. Dalam apel yang diikuti oleh seluruh personel ini, Yon C Pelopor menggelar seluruh perlengkapan dinas yang dimiliki mulai dari kendaraan dinas roda 2, roda 4 dan roda 6, serta perlengkapan SAR hingga persenjataan yang dimiliki.

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan kali ini. Pada apel kali ini Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. fokus mengecek kendaraan operasional SAR. Kendaraan ini sebenarnya sudah lama berapa di Mako Batalyon C Pelopor, akan tetapi kondisi kendaraan ini memerlukan beberapa perawatan khusus agar bisa berfungsi kembali dalam mendukung pelaksanaan tugas SAR di lapangan.

Setelah melalui tahap-tahap perawatan khususnya pada bagian crane, kendaraan Operasional SAR ini kembali digelar dalam apel kesiapsiagaan. Pada saat pengecekan, Danyon C Pelopor memerintahkan kepada operator kendaraan tersebut untuk menggerakkan crane yang terdapat pada mobil.

“Alhamdulillah kendaraan SAR sudah selesai diperbaiki dan kedepan saya harapkan dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor khususnya dalam tugas pencarian dan pertolongan,” jelas Kompol Nur Ichsan S. Sos, via Whatssapp (11/08/2020).

Danyon C Pelopor juga menambahkan untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, seluruh sarana yang dimiliki harus siap operasional agar tugas-tugas di lapangan dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan salah satu faktor yang mendukung kelancaran tugas personel dilapangan adalah sarana dan prasarana yang baik dan siap pakai.

” Sat Brimob Polda Sulsel telah mendistribusikan ke Batalyon- Batalyon jajaran berbagai macam kendaraan dinas sesuai dengan tingkatan kerawanan pada wilayah back up masing-masing, jadi saya harapkan agar kendaraan tersebut dirawat sebaik mungkin agar dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Brimob Polri,” pungkas Mantan Dansat Brimob Sulbar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed