oleh

Kasatlantas Serta Kanit Regident Samsat Bone Siap Maksimalkan Pelayanan Dan Berantas Pungli

BONE, — Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Bone. AKP Fitriawan SH, dan juga Kanit Regident Samsat Bone. Iptu. Muh. Idris, siap untuk terus memaksimalkan pelayanan baik itu ke wajib pajak, pemohon SIM, dalam hal ini warga Bumi Aru Palakka.

 

Selain memaksimalkan pelayanan, pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) dan Calo’ menjadi tugas utama para Perwira jajaran Polres Bone ini. Dikonfirmasi via Whatssapp pribadinya (01/08/2020), AKP. Fitriawan SH, mengakui bahwa dirinya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bone, dan juga memperbaiki kinerja Personilnya.

 

“Insya allah, saya pribadi akan terus memaksimalkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bone, dan memperbaiki kinerja para Personil, baik itu di Satpas SIM dan yang ada dilapangan, “kata AKP Fitriawan SH.

 

Dalam memberantas Pungli ataupun Calo, AKP Fitriawan SH tidak menampik adanya oknum-oknum calo yang coba meraup keuntungan pribadi dan endingnya akan merusak citra Polri.

 

“Saya pribadi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum calo yang coba meraup keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan Institusi, ini yang pelan-pelan kami coba benahi dan menutup akses pergerakan merak agar tidak ada lagi yang namanya Pungutan Liar (Pungli) ataupun Calo, “lanjut Fitriawan.

 

 

Senada dengan Kasatlantas Polres Bone, Kepala Unit Regident Samsat Bone, Iptu. Muh. Idris, juga terus memaksimalkan kinerja jajarannya yang ada di Kantor Bersama Satu Atap (Samsat), menutup pergerakan Calo dan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mempercayakan diri mereka melakukan kepengurusan berkas kendaraan mereka.

 

“Alhamdulillah, sesuai dengan amanah bapak Kapolres Bone. AKBP. Try Handako S. Ik, Kasatlantas Polres. AKP. Fitriawan SH. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat wajib pajak, menutup ruang gerak Calo2, dan memberikan sosialisasi kepada mereka agar mereka percaya diri untuk melakukan kepengurusan berkas-berkas kendaraan mereka, “ungkap Iptu. Muh. Idris.

 

 

Kapolres Bone. AKBP. Try Handako S. Ik, menambahkan bahwa Kasatlantas serta Kanit Regident Samsat Bone adalah ujung tombak Polres Bone dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kasatlantas serta Kanit Regident Samsat Bone memiliki Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

 

“Alhamdulillah, Kasatlantas dan Kanit Regident merupakan ujung tombak Polres Bone dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka sudah memiliki Tupoksi masing-masing. Oleh karena itu dalam hal merespon tingkat kesadaran masyarakat akan kewajiban mereka dalam hal membayar pajak dan sebelum berkendara, Kasatlantas dan Kanit Regident harus meminimalisir efek-efek negatif dari luar, “tutup AKBP. Try Handako S. Ik.