oleh

Kadis Diknas Sidrap Syahrul Syam Ancam Akan Seret Putra Bupati Sidrap Dollah Mando Ke Penjara

-News, Pemerintah-104 views

SIDRAP, — Kepala Dinas Pendidikan Sidrap Syahrul Syam berjanji akan menyeret 2 putra Bupati Sidrap ke dalam kasus yang menerpa dirinya. Hal itu dikatakannya dengan nada emosianal saat digiring ke rumah tahanan Mapolda, Senin sore tadi, seusai ditetapkan sebagai tahanan Mapolda.

“Saya pasti akan seret anak-anaknya Bupati Dollah Mando. Saya tidak mau sendirian jadi korban kasus ini,” kata Syahrul Syam pada wartawan saat akan naik ke kendaraan yang mengantarnya ke tahan Mapolda yang terletak di belakang gedung utama Mapolda Sulsel.

Sementara itu Aktivis Anti Korupsi di Sidrap, Sulaiman Bahar, berharap kasus ini menjadi pendorong dibuka lebarnya kasus-kasus korupsi di lingkungan Pemkab Sidrap sekarang ini.

“Mulai di Diknas Sidrap ini, proyek DAK tahun ini, diduga domonopoli pengerjaannya oleh kerabat Bupati Dollah Mando. Kenapa mereka berani, karena mereka yakin kasus OTT Diknas yang membuat Kadis Diknas ditahan sore tadi, tidak akan terjadi. Tapi faktanya Syahrul Syam ditahan” tutur Sulaiman.

Sulaiman yang sebelumnya satu organisasi dengan Uwa Mattau ini, mengaku dirinya baru saja mendapatkan cofy kuintasi pembayaran timbunan tanah putra Bupati Sidrap dari mantan Kasubag Diknas Sidrap.

“Kuintansi itu diteken Mansur Lurah Battu Lappa Sidrap. Ibu itu, janji akan berikan saya, fotocofy kuiintasi lainnya yang semua dananya adalah fee proyek di Diknas Sidrap,” kata Sulaiman yang aktivis HMI Makassar ini.

Habibie Adik Kadis Diknas Sidrap yang mendampingi kakaknya, menolak memberikan keterangan, namun menjanjikan kakaknya akan bicara apa adanya di persidangan nantinya.

“Tunggu saja proses peradilannya,” kata Habibie lesu.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed