oleh

Detasemen Gegana Sat.Brimob Polda Sulsel Gencar Penyemprotan Desinfektan Di Masamba

MAKASSAR, — Banjir sudah mulai surut meski langit di Luwu Utara masih digelayuti awan mendung. Warga di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan dari Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel.

 

Petugas dari Gegana Sulsel diketahui mulai menyisir rumah-rumah warga pada pukul 08.30 WITA. Rabu (22/7/2020). Mereka tampak menyemprotkan disinfektan untuk membunuh kuman.

 

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap hari dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan sampai warga habis kena banjir kena penyakit lagi,” ujar Kanit 3 Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Ipda Suframono, SH, di sela kegiatan penyemprotan.

 

Selain di rumah-rumah warga, tidak luput pula dari sasaran penyemprotkan disinfektan di masjid Nurul Amin. Tidak luput juga menyemprotkan di TK Anggrek Desa Malimbu.

 

Bila ada warga yang tempat tinggalnya belum disemprotkan disinfektan, Ipda Suframono, SH memintanya melapor kelurahan setempat untuk ditindak lanjuti mengenai penyemprotan disinfektan.

 

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Sulsel AKBP Sahruna Nasrun, S.E., M.M. membenarkan kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. Semoga masyarakat Luwu Utara cepat bangkit dari musibah banjir bandang ini. Kami selalu siap sedia untuk Masyarakat, sesuai slogan kami Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, “pungkas bapak berpangkat Dua Bunga tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed