oleh

Sehari Jelang Pergantian PJ Walikota Iqbal Suhaeb Kunjungi Dapur Umum Sat. Brimob

SULSEL, — Satuan Brimob Polda Sulsel telah mendirikan empat dapur lapangan TNI Polri yang masing-masing terletak dikota Makassar, Kota Parepare dan Kab. Bone sejak 14 April 2020 lalu.

 

Dapur lapangan TNI Polri yang terletak dikota Makassar berada di Dua titik yang terdiri dari Dapur lapangan TNI Polri di Makosat Brimob jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar dan dapur lapangan TNI Polri di Mako Batalyon A Pelopor jalan Sultan Alauddin No. 75 Makassar.

 

Dapur lapangan TNI Polri yang terletak di Makosat Brimob mendapatkan kunjungan dari PJ Walikota Makassar Dr. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, S.E., M.T. dan disambut langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si., Selasa (12/5/20).

 

Saat tiba di Mako Satbrimob Polda Sulsel, Iqbal Suhaeb langsung berjalan menuju dapur Lapangan TNI Polri dan mengecek langsung proses mengolah bahan makanan dan proses memasak serta menyiapkan makanan yang tengah dilaksanakan personel TNI Polri di dapur lapangan.

 

Personel TNI Polri ini terdiri dari personel Satbrimob Polda Sulsel, Polwan Polda Sulsel, Polairud Polda Sulsel dan personel Batalyon Kaveleri 10 / Mendagiri Kodam XIV Hasanuddin.

 

Perharinya dapur lapangan TNI Polri menyiapkan 2500 makanan siap saji yang terdiri dari 2200 nasi dos untuk disalurkan ke masyarakat di kota Makassar saat menjelang sahur dan buka puasa, dan masing-masing 150 nasi dos yang akan disalurkan untuk masyarakat Kota Parepare dan Kab. Bone saat menjelang buka puasa.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan personel TNI dan Polri ini merupakan kegiatan untuk membantu pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar yang sedang dalam masa PSBB tahap dua, “kata Iqbal Suhaeb.

 

Iqbal Suhaeb juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI-Polri atas keikhlasannya membangun dapur umum untuk masyarakat kota Makassar.

 

“Kami sebagai Walikota mengucapkan berterima kasih kepada Personel TNI Polri yang dengan ikhlas membantu menyiapkan makanan sahur dan buka puasa kepada masyarakat kota Makassar, “tutupnya.

 

Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. juga menambahkan bahwa Sat. Brimob mempersiapkan dapur umum tersebut sejak 14 April lalu.

 

“Kami dari Satuan Brimob Polda Sulsel mendirikan dapur lapangan sejak 14 April lalu di 4 titik untuk membantu pemerintah Sulsel dalam menangani covid-19 ini, “ucapnya.

 

Setiap harinya, Sat. Brimob mempersiapkan 2500 paket nasi dos yang akan dibagikan kepada warga masyarakat kota Makassar.

 

“Setiap hari selama bulan Ramadhan kami menyiapkan 2500 paket nasi dos yang akan kami bagikan untuk masyarakat Kota Makassar terdiri yang dari 1000 nasi dos saat menjelang sahur dan 1200 nasi dos saat menjelang buka puasa, sedangkan di kota Parepare dan Kab. Bone kita juga menyiapkan masing-masing 150 nasi dos untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu, “tambahnya.

 

Dimana hal tersebut sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat bersama rekan-rekan dari TNI.

 

“Kegiatan ini adalah wujud bhakti Brimob untuk masyarakat yang kami laksanakan bersama rekan-rekan kewilayahan dan rekan-rekan dari TNI untuk membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini, “tutup Anis.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed