oleh

Hindari Hal Yang Tak Diinginkan, Bripka Muh. Sabir, Himbau Anak-Anak Tak Bermain Disaluran Irigasi

SINJAI, — Wujud kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai ditunjukkan oleh Brigpol Muh. Sabir saat melaksanakan anjangsana didesa binaannya yaitu didesa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Rabu(13/05/2020).

 

Pada saat melintas didaerah binaan didesa Kaloling Bhabinkamtibmas Brigpol Muh. Sabir mendapati anak-anak usia dini sedang asyik bermain disaluran irigasi Kalamisu tanpa pengawasan dari orang tua, dengan humanis Brigpol Muh. Sabir menghentikan motornya dan mengimbau kepada anak-anak tersebut untuk tidak bermain disaluran irigasi,  agar pulang kerumah masing-masing mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi apalagi dari malam sampai sekarang hujan turun dengan deras.

 

“Alhamdulillah, tadi sempat saya singgah sejenak untuk mengingatkan atau memperingati anak-anak yang bermain disini, sebelum hal-hal yang tidak diinginkan bersama tidak terjadi, “kata Bripka Muh. Sabir.

 

Selain itu Bhabinkamtimas Brigpol Muh. Sabir juga meminta peran orang tua memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya, jangan sampai mereka bermain disaluran irigasi dan disungai tanpa pengawasan sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang kita tidak ingin kan bersama.

 

“Olehnya itu, kiranya peran serta orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka, sebelum terjadi sesuatu, awasi anak-anak saat bermain dan berikan edukasi pada mereka, “tutupnya.

 

Musmulyadi