oleh

Nurdin Abdullah Minta Maaf Dan Larang Penerapan PSBB Yang ‘Arogan’

-Makassar, News-106 views

MAKASSAR, — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah sampaikan bahwa, menjelang Idul Fitri perekonomian harus tetap jalan, karena banyak masyarakat yang tentunya ingin membeli perlengkapan lebaran.

 

Hal ini Nurdin Abdullah sampaikan kepada Wartawan, di Rumamah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Rabu (6/5/2020). Kemarin.

 

“Saya harap PSBB diberlakukan, ekonomi Kota Makassar juga bisa bergerak,” katanya.

 

Lanjut, Meskipun masih ada beberapa toko yang buka selama PSBB, harus dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, pengadaan wastafel, hand sanitizer dan alat scanner.

 

“Inikan mau lebaran toko ditutup semua, orang mau belanja di mana? makanya semua toko-toko terutama yang punya tenaga kerja banyak, ini harus tetap buka dengan catatan. Protokol kesehatan harus dijalankan,” ucapnya Nurdin Abdullah.

 

 

Sehubungan dengan toko-toko yang bakal bangkrut selama PSBB, Nurdin Abdullah menyarankan kepada PJ Walikota Makassar. Iqbal Suhaeb untuk, mengumpulkan seluruh pengusaha pengusaha tersebut, terlebih yang memiliki banyak karyawan.

 

“Saya sampaikan ke Pak Wali undang semua yang pengusaha, yang punya karyawan, karena tugas pemerintah selamatkan usaha usaha yang mau bangkrut, ini harus diselamatkan,”jelas Nurdin Abdullah.

 

Ia bahkan ia juga meminta maaf atas insiden yang terjadi didepan toko agung dimana, Salah satu oknum Satpol PP memukul penjaga toko.

 

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat dimana selama 14 hari ini masih banyak oknum oknum berprilaku kasar selama PSBB, dan insya Allah tidak ada lagi yang siram siram barang itupun sudah kita larang,” tutup Nurdin Abdullah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed