oleh

Layak Dicontoh Kerja Ekstra Kasatlantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty SE, MM Dimasa Pandemi Covid 19

-Kepolisian, News-205 views

PINRANG, — Sosok Polisi Wanita (Polwan) yang satu ini, memang tak pernah mengenal lelah dalam melaksanakan tugas pemantauan dan mengontrol pos PAM Ops Ketupat 2020 Dalam Rangka Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dikabupaten Pinrang.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Pinrang AKP Dharmawaty SE, MM, selalu mengedepankan tugas yang diberikan oleh Kapolres Pinrang dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dan pemberantasan kegiatan Balap Liar (Bali) di 12 kecamatan pada bulan suci ramadhan.

 

“Alhamdulillah, saya bersama Personil Satlantas Polres Pinrang akan selalu intens melakukan pengamanan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas di pos ops ketupat 2020, “kata wanita kelahiran kota Tarakan Kaltim ini kepada awak media.

 

Setelah memantau dan mengontrol personil PAM Ops Ketupat ditiap tiap posko, selanjutnya bersama beberapa personil Satlantas Polres Pinrang akan melakukan penyisiran ke Kecamatan untuk memberantas dan mengamankan kendaraan kendaraan para pelaku aksi Balap Liar (Bali) pada bulan suci ramadhan.

 

“selanjutnya, malam ini penyisiran akan dimulai dari Kecamatan terjauh dari Kota Pinrang, yang selanjutnya personil Satlantas akan menyisir ke arah kota Pinrang, “lanjut Polwan yang juga Alumni SMA 1 Soppeng Riaja.

 

Dimana para pelaku aksi Bali tersebut, seringkali melakukan aksi balap liarnya pada waktu menjelang sahur dan setelah sahur pada bulan suci Ramadhan.

 

“Karena di saat itu jalan jalan poros yang mereka jadikan lokasi Race balap liar akan sepi dan menurut mereka itulah waktu yang pas untuk melakukan aksi Race balap liar dengan kecepatan penuh, “tambah Polwan Angkatan 21 ini.

 

Mantan Kasatlantas Barru selama hampir 2 tahun ini juga telah mengarahkan Personil untuk menyiapkan Randis R4 untuk mengangkut motor-motor pelaku Bali.

 

”Malam ini kami sudah menyiapkan kendaran roda empat jenis truk angkutan untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pelaku aksi balap liar yang kami temukan dan amankan dilokasi bersama para penonton, “ucap AKP Dharmawaty SE, MM.

 

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso S. Ik, mengungkapkan bahwa Personil saat ini harus ekstra kerja keras, dimana masa pandemi Covid 19 belum berakhir. Ditambah lagi dengan suasana Ramadhan, dimana pada bulan suci seperti ini malah dijadikan sebagian anak-anak muda untuk melakukan aksi Balap Liar.

 

“Alhamdulillah, Personil Satlantas saat ini harus ekstra kerja keras, disatu sisi harus terus melakuka  himbauan tentang Covid 19, pemeriksaan Pos Ops. Ketupat Lipu 2020, ditambah lagi dengan aksi anak-anak muda yang menjadikan Ramadhan sebagai ajang untuk balapan liar, “tutup AKBP Dwi Santoso S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed