oleh

Alumni SMADA 97 Berbagi Ditengah Pandemi Covid 19

-News-194 views

BONE, — Tahun 2020 merupakan Tahun ujian bagi umat manusia khususnya umat muslim yang harus melaksanakan ibadah puasa Ramadhan ditengah pandemik Covid 19.

 

Wabah corona Covid 19 berdampak negatif terhadap perekonomian, himbauan Pemerintah dan maklumat Kapolri agar warga tinggal dirumah menjadikan banyak warga kaum pekerja sektor informal dan warga kurang mampu khususnya terdampak Covid-19.

 

Pekerja sektor informal Adalah mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga, antara lain tukang becak, ojek, sopir, pemulung dan penyapu jalanan saat terkena dampaknya.

 

Untuk membantu beban mereka, kami dari SMADA 97 Ikatan Alumni SMA 2 Bone tahun 97 membagikan bantuan berupa sembako untuk kaum dhuafa dan pekerja informal Yang ada dalam kota Watampone.

 

“Dampak  virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat , Kaum Informal,utamanya yang berpenghasilan rendah.” Ujar Nus priadi disela pembagian sembako, Selasa (28/04/2020).

 

Sasaran pemberian paket sembako
adalah warga yang selama ini menggantungkan Hidupnya di sektor informal, bekerja tanpa fasilitas dan gaji dari negara, kalau tak bekerja tak ada yang bisa membuat dapurnya berasap.

 

Bantuan paket sembako alakadarnya ini terdiri dari beras, gula, teh, minyak goreng dan susu
Buat sedikit meringankan beban mereka. Ditempat yang berbeda juga berlangsung pembagian baju APD, masker dari SMADA 97 di bagikan RSUD Tenriawaru dan beberapa Puskesmas dalam wilayah kabupaten Bone.

 

“Mari semuanya agar tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah,” Andi Singke’.

 

Pemberian APD ketenaga medis
adalah bentuk support/penyemangat  mengingat posisi tenaga medis di garda terdepan dalam menangani wabah virus Covid tersebut.

 

“Bantu sesama khususnya kaum dhuafa yang rentan virus covib-19 dengan memberikan paket antiseptik dan disinfektan, bantu relawan cegah penyebaran Covid-19 dengan penyediaan alat perlindungan diri (APD), bantu tenaga medis yang selalu siap siaga merawat seluruh pasien Covid-19, “tambahnya.

 

Mereka pun membuka DONASI PEDULI COVID -19, bantu sediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi sesama, tenaga medis, dan relawan.
Rekening Donasi : BANK BRI 342001046612535
A.n : A. Arniati, S.Kom (rek. alumni), mohon konfirmasi setelah transfer ke nomor :
Ichan          : 0822 9247 5007
A. Singke   : 0852 5557 1099
Nani Ninot : 0812 4246 8488
A. Oddang  : 0813 5523 8371.

 

“Semoga Allah swt membalas kebaikan para donatur mudah – mudahan mabbarakka Amin, “tutupnya.

 

Musmulyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed